14 Jul, 2024

Syarief Sulaeman Nahdi, S.H., M.H Gantikan Bima Suprayoga, S.H.,M.Hum Jadi Aspidsus Kejati Jabar

Indofakta.com, 2023-11-17 16:30:23 WIB

Bagikan:

Bandung -- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atau Kajati Jabar Ade Sutiawarman, S.H., M.H melantik Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Syarief Sulaeman Nahdi, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Sedangkan pejabat sebelumnya Dr. Bima Suprayoga, S.H.,M.Hum menjadi Direktur Penuntutan pada Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca juga: Atur Sejumlah Proyek Lelang Di UPBJ Pemkot Bandung, Kejari Lakukan Penggeledahan Masuk Tahap Penyidikan

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat atau Kasi Penkum Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya, S.H.M.H melalui Siaran Pers Nomor : PR-134/Kph.2/11/2023 mengabarkan bahwa acara yang diselenggarakan di Aula R Soeprapto Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada tanggal 17 November 2023 tersebut dihadiri oleh Wakajati, Para Asisten, Kabag TU dan Pejabat Struktural.

Baca juga: Preman Bersenjatakan Kelewang Serang Warga Kampung Kompak Jalan H Anif, Puluhan Orang Luka - luka

Dalam sambutannya Kajati menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan Kejaksaan adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi sekaligus penyegaran personil dan organisasi.

Kajati juga mengatakan bahwa  hal ini dipandang perlu guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Baca juga: Tim Jam Intelijen Kejagung Kunjungan Kerja di KPU dan Bawaslu Provinsi Maluku

"Dalam setiap penugasan untuk mengisi jabatan tertentu telah melalui evaluasi, pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif sehingga terwujudnya penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," ujar Kajati Jabar.

Baca juga: Curigai Dugaan Tipikor, Kejari Kota Bandung Geledah Kantor Balap Pemkot Bandung Dan Kediaman Anggota Pokja

Dalam kesempatan tersebut Kajati mengucapkan selamat kepada Aspidsus yang baru saja dilantik, dan berharap pejabat baru akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk menghadirkan Kejaksaan Tinggi Jawa Narat yang profesional, modern dan bermartabat.

Selain itu, Kajati Jabar menghimbau untuk dapat menciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas dan mencurahkan kemampuan dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal.

Menutup sambutannya Kajati meminta untuk selalu menjaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas, untuk mewujudkan membangun Kejaksaan sebagaimana yang diharapkan. (Y CHS/SP-PenkumKjtiJbr).

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online