25 Jul, 2024

Hari Koperasi Ke-77 Koperasi Bisa Mendunia

Indofakta.com, 2024-07-10 08:35:36 WIB

Bagikan:

Karawang  -- Kadis KUK Jabar, Ir. Taufik Garsadi dalam jumpres , Selasa (9/7) mengatakan Hari Koperasi ke-77  tingkat Jabar akan berlangsung pada 12 Juli 2024, di Kabupaten Karawang.

Baca juga: Perda Kepariwisataan Diharapkan Bisa Segera Diimplementasikan

Hari Koperasi tahun ini mengangkat tema "koperasi mendunia mewujudkan Indonesia Emas". Sejalan dengan tema itu, akan digelar berbagai kegiatan dengan sasaran kinerja koperasi harus lebih berkualitas.

Baca juga: Berantas Judol Implementasi Perda Ketertiban Umum Perlu Diperluas

Sejalan dengan sasaran itu, kegiatan yang dibuat dalam rangka HUT Koperasi, itu ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, meningkatkan daya saing, meningkatkan volume usaha koperasi, meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan dukungan permodalan serta memperkuat jejaring usaha.

Taufik, dalam keterangannya mengatakan Koperasi, harus dilakukan penataan. Salah satunya koperasi harus didorong untuk membenahi pengurus, bisnis yang dibuat harus dilaksanakan dari hulu ke hilir. Koperasi harus difokuskan pada pengembangan kegiatan usaha produksi serta perlu ada pelatihan digitalisasi.

Baca juga: R. DHANI WIRIANATA Resmi CALON WALIKOTA BANDUNG 2024-2029

Untuk memperkuat dukungan permodalan, pada rangkaian HUT Koperasi, akan dilaksanakan penandatanganan Kerjasama yaitu antara Pemerintah Provinsi Jabar dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan Agriterra.

Baca juga: Legislatif Jabar Catat Persoalan Rumah Untuk Rakyat

Koperasi, sambung Taufik melalui penataan ini, juga ditargetkan dapat mengelola produk seperti rumput laut ( Karawang), sereh wangi (Majalengka), 
Jika ini dapat diwujudkan dapat mengurangi ketergantungan ekspor.


"sejalan dengan target tersebut HUT Koperasi di tahun 2024 ini  difokuskan pada edukasi kepada masyarakat" ujar Taufik.(nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online