25 Jul, 2024

Prediksi Belanda Vs Turki: Semi Final Euro 2024

Indofakta.com, 2024-07-06 20:53:49 WIB

Bagikan:

Jerman -- Berjuang untuk mendapatkan tempat di semifinal Euro 2024, Belanda dan Turki siap bertarung di Olympiastadion Berlin yang ikonik pada Mingu (07/07). Kemenangan dalam laga ini akan mempertemukan pemenangnya dengan antara Swiss atau Inggris di empat besar. Setelah melewati babak sebelumnya dengan cara yang berbeda, kedua tim akan mengandalkan peluang terbaik mereka untuk melaju.

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Belanda memulai kompetisi Kejuaraan Eropa mereka dengan sedikit goyah, tetapi kini mereka telah mengamankan tempat di perempat final Euro 2024 dan mengincar trofi Henri Delaunay yang hanya berjarak tiga kemenangan dari genggaman mereka. Tim asuhan Ronald Koeman termasuk di antara favorit di paruh undian yang dianggap 'lebih lemah', meskipun hanya keluar dari Grup D di tempat ketiga setelah kemenangan atas Polandia, hasil imbang dengan Prancis, dan kekalahan dramatis 3-2 dari Austria. Setelah diberi pertandingan 16 besar yang relatif mudah melawan Rumania, Oranje berhasil menang 3-0 dengan performa dominan, termasuk 50 sentuhan di dalam area Rumania, jumlah tertinggi yang pernah dicatat oleh tim Belanda. Gol pembuka Cody Gakpo di menit ke-20 di Munich, dan dua gol tambahan dari Donyell Malen yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, memastikan kemenangan.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Ronald Koeman kini berusaha mengulang prestasi hari-harinya sebagai pemain ketika ia menjadi bagian dari skuad yang memenangkan satu-satunya trofi utama Belanda: juara Eropa pada 1988. Mantan bos Barcelona ini berniat mengulanginya lagi 36 tahun kemudian sebagai pelatih kepala. Dengan Xavi Simons yang mulai memenuhi potensinya, dan Cody Gakpo yang meraih dua penghargaan 'Man of the Match' dan bersaing untuk Sepatu Emas, para penggemar Oranje mulai bermimpi besar. Namun, lawan mereka pada Senin malam juga telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa.

Turki memulai pertandingan 16 besar mereka dengan gol tercepat di babak knockout Kejuaraan Eropa, segera menuju perempat final saat bertemu dengan kuda hitam lainnya, Austria, pada hari Selasa. Bek tengah Merih Demiral menggandakan jumlah gol internasionalnya selama satu pertandingan, namun Austria membalas dan nyaris membawa pertandingan ke perpanjangan waktu. Mert Gunok menjadi pahlawan dengan penyelamatan luar biasa yang tampaknya melawan logika, menghalangi Austria untuk membawa pertandingan ke waktu tambahan. Meskipun kehilangan kapten Hakan Calhanoglu setelah insiden disipliner melawan Republik Ceko selama babak grup, bintang muda Real Madrid, Arda Guler, melangkah maju dan menunjukkan janjinya sebagai komponen integral dalam tim nasional.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Pasukan Stefan Kuntz kini mencatatkan delapan pertandingan tak terkalahkan di semua turnamen dan hanya kalah satu kali dari 18 pertandingan sejak Piala Dunia 2022. Turki siap menghadapi tantangan besar melawan Belanda dengan semangat yang tinggi. Namun, disiplin menjadi perhatian dengan 18 kartu kuning yang diterima sejauh ini, jumlah tertinggi kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Setelah penampilan yang mengesankan dalam kemenangan atas Rumania, Ronald Koeman kemungkinan akan memilih XI yang sangat mirip dengan Bart Verbruggen di gawang dan Virgil van Dijk sebagai kapten. Cedera yang dialami Steven Bergwijn dan Ian Maatsen mungkin mengakibatkan perubahan kecil, tetapi Cody Gakpo dan Memphis Depay dipastikan akan menjadi andalan di lini depan. Di pihak Turki, Hakan Calhanoglu akan kembali, tetapi dua gelandang lainnya harus menjalani skorsing. Samet Akaydin kemungkinan akan menggantikan Merih Demiral yang dihukum oleh UEFA.

Prediksi Skor : Belanda 2-1 Turki

Belanda memiliki catatan bagus di perempat final turnamen besar, setelah lolos dari lima dari tujuh perempat final terakhir mereka, meskipun mereka kalah melalui adu penalti dari Argentina di Qatar 2022. (Az)

Sumber:https://www.sportsmole.co.uk/football/netherlands/euro-2024/preview/preview-netherlands-vs-turkey-pr

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online