14 Jul, 2024

Damian School Bandung: Sekolah Tujuan, Menyiapkan Generasi Pemimpin Masa Depan

Indofakta.com, 2024-06-06 12:01:45 WIB

Bagikan:

Padalarang -- Damian School, yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, mengumumkan pembukaan pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025. Sekolah ini mencakup pendidikan dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). Damian School terkenal dengan pendekatan pendidikan yang holistik, menggabungkan Kurikulum Merdeka serta fokus pada pengembangan karakter dan kewirausahaan.

Baca juga: Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM

Taman Kanak-Kanak (TK) Damian School

Baca juga: Kasus Flu Burung Keempat pada Pekerja Ternak di Colorado

TK Damian School menawarkan program pendidikan yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan kognitif, motorik, dan sosial anak-anak sejak dini. Menggunakan pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan berbasis bermain, TK Damian School membantu anak-anak untuk belajar sambil bermain dan mengeksplorasi lingkungan sekitar mereka.

Baca juga: Bey Machmudin Ungkap Siswa Dianulir dari PPDB

- Pendekatan Kreatif: Pembelajaran di TK Damian School didesain untuk memupuk rasa ingin tahu anak-anak melalui kegiatan yang kreatif dan interaktif.
- Pengembangan Holistik: Program ini fokus pada pengembangan seluruh aspek anak, termasuk keterampilan sosial dan emosional, yang penting untuk kesuksesan di jenjang pendidikan berikutnya.

Baca juga: Tes Kemampuan Prestasi Calon Peserta Didik Tahap II Mulai Digelar

Sekolah Dasar (SD) Damian School

SD Damian School menggunakan Kurikulum Merdeka, yang menekankan pada pembelajaran berbasis proyek dan pengembangan karakter. Sekolah ini memiliki akreditasi B dan dilengkapi dengan fasilitas modern yang mendukung proses belajar mengajar.

- Fasilitas Lengkap: Tersedia laboratorium sains, perpustakaan yang luas, dan akses internet berkecepatan tinggi untuk mendukung pembelajaran yang efektif.
- Kegiatan Ekstrakurikuler: Berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti seni, olahraga, dan klub sains membantu siswa mengembangkan minat dan bakat mereka di luar kurikulum akademik 
- Lingkungan Belajar yang Inspiratif: SD Damian School menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung, di mana siswa didorong untuk berpikir kritis dan berkolaborasi.

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Damian School

SMP Damian School, yang telah mendapatkan akreditasi "BAIK," menawarkan pendidikan yang berfokus pada literasi, numerasi, dan kewirausahaan. Menggunakan Kurikulum Merdeka, sekolah ini memberikan pendidikan yang komprehensif dan menantang.

- Prestasi Akademis: SMP Damian School telah mencatat prestasi gemilang, termasuk peringkat pertama dalam Ujian Nasional tingkat Kabupaten Bandung Barat dan peringkat keempat di Provinsi Jawa Barat pada tahun ajaran 2019/2020.
- Program Kewirausahaan: Program ini dirancang untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan di kalangan siswa, mempersiapkan mereka untuk menjadi inovator dan pemimpin di masa depan.
- Pembelajaran Berbasis Proyek: Pendekatan ini mendorong siswa untuk bekerja dalam tim dan mengembangkan keterampilan problem-solving yang kritis.

Keunggulan Damian School

1.Kurikulum Terintegrasi:
Damian School menawarkan Kurikulum Merdeka yang dirancang untuk mengembangkan potensi akademik dan karakter siswa. Kurikulum ini memastikan bahwa siswa siap menghadapi tantangan global dan lokal.

2.Fasilitas Modern:
Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar, termasuk laboratorium sains, pusat teknologi informasi, perpustakaan digital, dan ruang kelas interaktif. Infrastruktur ini memastikan bahwa siswa dapat belajar dalam lingkungan yang modern dan kondusif.

3.Tenaga Pengajar Profesional:
Guru-guru di Damian School adalah profesional yang berpengalaman dan berdedikasi, yang tidak hanya fokus pada pengajaran akademis tetapi juga pada pengembangan karakter siswa. Mereka dilatih untuk memberikan pendekatan pembelajaran yang personal dan inspiratif.

4.Kegiatan Ekstrakurikuler Beragam:
Damian School menawarkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang mencakup bidang seni, olahraga, sains, dan teknologi. Kegiatan ini dirancang untuk membantu siswa mengeksplorasi minat mereka dan mengembangkan keterampilan tambahan di luar kurikulum akademik.

5.Lingkungan Belajar yang Inspiratif:
Damian School menciptakan lingkungan yang aman dan inspiratif di mana siswa didorong untuk berpikir kritis, berinovasi, dan berkolaborasi. Sekolah ini juga menerapkan nilai-nilai moral yang kuat dalam setiap aspek pendidikan.


Informasi Pendaftaran

Pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah dibuka dan akan berlangsung hingga akhir Juli 2024. Calon siswa dan orang tua dapat mengunjungi situs web resmi Damian School di [damian.sch.id](https://damian.sch.id/) untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran, persyaratan, dan jadwal penerimaan siswa baru.

Proses Pendaftaran:
1. Pengisian Formulir: Formulir pendaftaran dapat diunduh dari situs web atau diambil langsung di kantor administrasi sekolah.
2. Tes Seleksi: Calon siswa akan mengikuti tes seleksi yang mencakup tes akademik dan wawancara.
3. Pengumuman Hasil: Hasil seleksi akan diumumkan melalui situs web dan email resmi sekolah.
4. Registrasi: Siswa yang dinyatakan diterima harus melengkapi proses registrasi dengan menyerahkan dokumen yang diperlukan dan membayar biaya pendaftaran.

Kontak dan Informasi Lebih Lanjut

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat janji kunjungan, Anda dapat menghubungi kami melalui email di admin@damian.sch.id atau telepon di (022) 8681 3245. Kami juga mengundang Anda untuk mengikuti open house dan pameran pendidikan yang akan kami adakan sepanjang bulan Mei hingga Juli 2024.

Alamat:
Damian School
Jl. Gurugantangan Kav. 1 Blok A Kota Baru Parahyangan
Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Website: https://damian.sch.id/

Bergabunglah dengan Damian School dan jadilah bagian dari komunitas pembelajar yang berprestasi dan berintegritas. Bersama kami, mari wujudkan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website: https://damian.sch.id - (Dirto)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online