25 Jul, 2024

Menparekraf Pada Grand Launching Wastukencana Resto & Cafe : Sangat Mengapresiasi Bayu Perwira Dan Faiz

Indofakta.com, 2024-02-09 05:16:34 WIB

Bagikan:

Bandung -- "Saya sapa dengan penuh rasa bangga dan hormat yaitu pak Bayu dan pak Faiz, pengusaha yang dengan beraninya memulai suatu investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Grand Launching Wastukencana Kencana Resto & Cafe di kota Bandung pada hari Kamis tanggal 08 Februari 2024.

Baca juga: Ekonomi Kreatif Butuh Pembinaan Berkesinambungan

Masih menurut Sandiaga Uno pihaknya sangat mengapresiasi usaha tersebut. Dengan bahasa yang begitu optimis, Menteri Parekraf RI itu mengatakan bahwa kota Bandung banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Jimson Sitanggang Berjuang Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Samosir

"Kota Bandung ini adalah kota yang paling banyak dikunjungi pada (tahun) 2023. Data awal di kami (Kemenparekraf), 7,7 juta kunjungan dari wisatawan dan 95% memang wisnus dan 5% dari mancanegara yang akan terus ditingkatkan. Semoga semakin banyak dan semakin  meningkat yang berkunjung ke kota Bandung ini," terangnya.

Mengutip beberapa angka, berdasarkan survey bahwa 63% wisatawan suatu destinasi itu karena kulinernya. Jadi Wastukencana dengan bacang tongseng tapi ini masih harus dibranding yang keren.

Baca juga: Harga Saham Naik Tidak Selalu Ekonomi Makin Baik

Mengamati ruangan yang ada di Wastukencana Resto & Cafe, Menparekraf mengatakan lokasi tersebut sudah bisa dipakai untuk pertemuan - pertemuan,  sudah cocok untuk Mice atau Meeting Incentive, Conference and Exhibition dan berharap kepada pengunjung untuk memanfaatkannya dengan membuat berbagai event.

Baca juga: Berlanjut Fasilitasi Pemerintah bagi UMKM

Bayu Perwira dalam sambutannya mengatakan,  dengan berpartner dengan Faiz, tujuan membuka usaha Resto & Cafe adalah untuk mengangkat UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Bayu mengajak yang hadir untuk mengadakan acara di Wastukencana Resto & Cafe, pihaknya dengan senang hati akan melayani. Bayu juga menceritakan bahwa sebelum acara Grand Launching, sudah ada yang menggunakan Wastukencana Resto & Cafenya sebagai tempat kegiatan.

Acara Grand Launching Resto & Cafe Wastukencana, selain dihadiri oleh pengunjung, juga hadir dari Forkopimda Provinsi Jawa Barat dan kota Bandung serta dimeriahkan tarian Merak dan dihibur home band. (Y CHS).

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online