19 May, 2024

Pasca Libur Lebaran Pengunjung Membludak, Kemana Bupati Samosir?

Indofakta.com, 2024-04-17 12:55:46 WIB

Bagikan:

Samosir -- Padatnya pengunjung di Samosir pada saat hari libur Lebaran, tak ada berita beredar Bupati Samosir melakukan monitoring ditempat wisata.

Baca juga: Pemkab Simalungun Akan Melaksanakan Sidang Isbat Nikah Terpadu

Berbagai objek wisata menarik di Kawasan Danau Toba khususnya Samosir seperti: Water Front City Pangururan, Sibeabea, Pantai Batu Hoda, dan Air Terjun Efrata, menjadi daya tarik bagi para wisatwan lokal maupun mancanegara untuk datang berlibur pasca lebaran Tahun 2024.

Baca juga: Masyarakat Apresiasi Polres Pakpak Bharat Berhasil Meringkus Bandar Shabu

Namun hal itu menuai komentar dari salah seorang Tokoh Pemuda Samosir, Edis Verianto Naibaho, yang disampaikan kepada sejumlah Wartawan di Pangururan. Rabu, 17 April 2024, karena Bupati Samosir, Vandiko Gultom tidak berada di Samosir selama musim libur.

Baca juga: Freddy Situmorang Berharap Dapat Rekomendasi Partai Gerindra Sebagai Calon Bupati Samosir

"Wisatawan membludak berdatangan ke Samosir selama kurang lebih seminggu, tapi kenapa tidak nampak batang hidungnya bupati Samosir," kata Edis Verianto Naibaho dengan nada kesal.

Seharusnya kata Edis Verianto Naibaho, pasca padatnya pengunjung, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom selaku pimpinan daerah, melakukan monitoring ditempat-tempat wisata yang ada di Samosir.

Baca juga: Bupati Samosir Hadiri Peluncurkan Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wabub 2024 Oleh KPU Samosir

"Dengan demikian, pak bupati dapat melihat langsung bagaimana kondisi dilapangan, dan dia tau apa yang perlu dibenahi," ujarnya.

Hal itu menurut Edis Naibaho kurang etis dilakukan oleh seorang pimpinan daerah, karena dapat dinilai kurang peduli atas kemajuan pariwisata didaerahnya.

"Kita juga tidak meminta agar bupati tiap hari berada di Samosir melakukan monitoring, tapi, masa gak ada waktunya selama libur ini?  kenapa bupati sebelumnya kita lihat selalu menyempatkan waktunya monitoring ditempat wisata setiap liburan?," tanya Edis.

Edis Verianto Naibaho berharap, kedepanya, agar bupati Samosir berubah lebih baik lagi, kerena menurutnya keberadaan pimpinan daerah sangat dibutuhkan dalam situasi seperti ini.

Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApnya, belum memberikan tanggapan hingga berita ini dikirim ke Redaksi.(sts)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online