25 Jul, 2024

BPK Lagi di Karawang diminta Periksa Dakel yang Dikemplang dan Japak 50 M, tak Dikerjakan Pemborong

Indofakta.com, 2023-02-10 15:17:05 WIB

Bagikan:

Karawang -- Mumpung BPK lagi di Karawang, baiknya dikasih " PR" memeriksa  Dana Kelurahan(Dakel) APBD II tahun 2022 di Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, yang dialokasikan Japak(Jalan Setapak). 
        

Baca juga: Pemkab Simalungun Serahkan SK Pengangkatan dan Lantik 1.162 ASN PPPK di Lingkungan Pemkab Simalungun Tahun 2024, Gelombang Ke Tiga

Kenapa demikian?, karena warga di RT 02 RW 11 meradang, karena Jalan setapak menuju rumah Ustad, Halim sepanjang 50 meter, tidak dikerjakan alias ditinggalkan pengerjaannya oleh pemborong. Padahal, kata warga disitu, sudah dimasukan RAB, untuk disentuh proyek jalan setapak anggaran tahun 2022.
         

Baca juga: Sambut Hari Anak Nasional, Satgas Yonif 310/KK Peduli Generasi Emas Papua

Bukan itu saja " PR" BPK, juga harus menelusuri pengakuan lurah Palumbonsari, kepada media, Kamis(9/2), bahwa pemberian uang dari para KSM(Kelompok  Swadaya Masyarakat), telah dibagikan kepada petugas, kecamatan, BPKD, yang ikut membantu pencairan Dakel, Kelurahan Palumbonsari tahun Anggaran 2022.
          

Menurut Lurah Palumbonsari, kepada awak media, Kamis kemari, ada catatannya, petugas dan siapa saja, yang menerima aliran dana hasil pemberian dari para KSM. 

Baca juga: Ariston Tua Siauruk Mengajak Bagi yang Peduli Berbagi Air Bersih Dimusim kemarau di Samosir

" Saya tidak meminta uang dari para KSM, tapi saya diberi, dan uang pemberian itu telah saya bagi - bagikan lagi, ada kok catatannya,"  kata Lurah Palumbonsari kepada awak media
         

Baca juga: Disdikpora Memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Samosir 2024

Lurah Palumbonsari, hanya mengakui, bahwa pihak kelurahan, hanya memotong PPN 13% dari jumlah Pagu anggaran yang diberikan kepada KSM. Dia membantah, bahwa dirinya telah meminta uang kepada para KSM, tapi dia hanya mengaku diberi uang oleh para KSM.
        

Lebih jauh Lurah Palumbonsari menjelaskan, bahwa dana Dakel Kelurahan Palumbonsari di Dusun Karees RW 11 dan 12 diprogramkan untuk proyek jalan setapak. Dan dia menegaskan, sekitar pengerjaannya diswakelolakan, dengan melibatkan tenaga kerja yang tinggal di sekitar lokasi pekerjaan proyek tersebut.(JAY)
        

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online