19 May, 2024

Kinerja Disdik Jabar Dievaluasi pihak legislatif Jabar

Indofakta.com, 2024-04-17 12:16:45 WIB

Bagikan:

Bandung.-- Kinerja Dinas Pendidikan Jabar, yang didanai oleh APBD Provinsi Jabar tahun 2023 dievaluasi pihak DPRD Jabar. Evaluasi itu, dilakukan sehubungan dengan penyampaian nota pengantar LKPJ Gubernur Jabar tahun 2023.

Baca juga: Legislatif Jabar Apresiasi Penyelenggaraan PPDB Tahun 2024

Evaluasi itu, itu dilaksanakan dengan raker Komisi V DPRD Jabar dengan Dinas Pendidikan Jabar di Kantor KCD VIII Disdik Jabar, beberapa waktu lalu

Baca juga: KICK OFF PPDB JABAR 2024, Tak Ada 'Titip Titipan'

Dalam raker tersebut, beberapa hal yang dievaluasi itu berkenaan dengan progres report kemajuan pendidikan yaitu capaian Rata -rata lama sekolah (RLS) dan harapan lama sekolah.

Baca juga: Dinas Pendidikan Jabar Alokasikan Kuota Khusus bagi Kecamatan yang Belum Miliki Sekolah Negeri

Kedua indikator itu, diklaim dalam LKPJ Gubernur Jabar tahun 2023 masing -masing RLS sebesar 8,83 tahun dan Harapan lama sekolah sebesar 12, 68 tahun

Dalam raker juga dievaluasi berbagai program strategis yang sudah dilaksanakan di Dinas pendidikan diantaranya pelayanan pendidikan untuk jenjang SMK, SMA dan SLB serta dukungan Program untuk guru dan  tenaga pendidik.

Baca juga: Mutu Pendidikan di Jawa Barat Harus Ditingkatkan

Berkenaan dengan evaluasi kinerja Dinas Pendidikan dalam LKPJ Gubernur Jabar tahun 2023, Anggota Komisi V  DPRD Provinsi Jawa Barat yang membidangi kesra ini, H. Toto Purwanto Sandi, S.E, M.I.Pol mengungkapkan kunker dalam rangka mendapatkan informasi dari mitra kerja salah satunya Dinas Pendidikan Jabar.

Rapat kerja tersebut , merupakan upaya kami untuk mendalami Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2023 secara lebih mendalam. Kami berharap dapat mengidentifikasi capaian, tantangan,serta rencana ke depan yang disampaikan dalam lLKPJ tersebu

Rapat kerja ini merupakan bagian dari upaya DPRD Jabar untuk melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi.

 

“Dengan melibatkan mitra kerja komisi, diharapkan dapat terjalin sinergi yang baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat terutama peran bidang pendidikan ", ujar Toto(nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online