19 May, 2024

Militer AS Lumpuhkan 'Puluhan' Drone Iran yang Filuncurkan ke Israel

Indofakta.com, 2024-04-14 11:59:45 WIB

Bagikan:

Jerusalem -- Warga Israel dapat bernafas lega pada Minggu dini hari, setelah serangan udara yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pesawat tak berawak dan rudal Iran sebagian besar gagal dalam menghadapi pertahanan udara yang kuat di negara Yahudi tersebut dengan bantuan dari militer AS dan sekutu lainnya.

Baca juga: Anggota DPR Taiwan Saling ‘Adu Jotos’ Dalam Perselisihan Sengit Mengenai Reformasi Badan Legislatif

Seorang pejabat senior AS mengatakan kepada media bahwa militer AS telah menembak jatuh "setidaknya puluhan" pesawat tak berawak Iran dalam perjalanan menuju Israel pada Minggu pagi waktu setempat, dan menambahkan bahwa keterlibatan militer AS sedang berlangsung.

"Pasukan AS di wilayah tersebut terus menembak jatuh pesawat tak berawak yang diluncurkan Iran yang menargetkan Israel. Pasukan kami tetap diposisikan untuk memberikan dukungan pertahanan tambahan dan untuk melindungi pasukan AS yang beroperasi di wilayah tersebut," kata seorang pejabat militer AS kepada media.

Baca juga: Pelaku Penembakan PM Slovakia Diidentifikasi Sebagai Penulis dan Penyair Berusia 71 Tahun

Sistem pertahanan udara Israel yang berlapis dan canggih berhasil mencegat 99% rudal yang ditembakkan oleh Iran, kata seorang pejabat senior Israel.

Para pejabat menambahkan bahwa sejumlah fasilitas militer AS di wilayah tersebut akan menembak jatuh setiap rudal atau drone yang ditembakkan dan mungkin mengancam AS atau sekutunya.(Why/fn)

Baca juga: Wanita Terkaya di Australia 'Menuntut' Sebuah Galeri Untuk Menghapus Potret Dirinya

Sumber:https://www.foxnews.com/world/us-military-shoots-down-dozens-iranian-drones-fired-israel-jewish-stat

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online