14 Jul, 2024

Sat Brimob Polda Jabar Patroli Harkamtibmas Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

Indofakta.com, 2024-07-08 05:52:58 WIB

Bagikan:

Cirebon -- Anggot kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar  melaksanakan patroli harkamtibmas dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak di desa Wanasaba Kidul kecamatan Talun kabupaten Cirebon, Minggu (7/7/2024)

Baca juga: Lakalantas Bus Duri Indah Kontra Dump Truk di Sergai, Supir Bus Meninggal Dunia Penumpang Luka Luka

Untuk menjaga keamanan dan menjalin silaturahim dengan masyarakat. Kehadiran petugas Kepolisian di tengah-tengah warga agar bisa dirasakan ketenangan dan kenyamanan serta lingkungan yang aman dan kondusif.

Dalam patroli kali ini anggota Sat Brimob Polda Jabar  menyambangi rumah warga yang memiliki ternak seperti kambing, ayam atau sapi Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak.

Baca juga: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

Maraknya kasus pencurian ternak membuat masyarakat menjadi resah, pelaku pencurian ternak bukan lagi pelaku yang amatir bahkan ada pelaku yang memang sudah menjadi spesialis curi ternak, sehingga dengan mengetahui faktor- faktor pencurian ternak kita dapat mengetahui apa yang menjadi penyebabnya faktor ekonomi, faktor niat dan kesempatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji S.I.K. mengatakan "kegiatan Patroli dan sambang yang dilakukan Anggota Sat Brimob Polda Jabar  kepada warga  sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat pemilik ternak agar tidak terjadi pencurian ternak serta demi menciptakan situasi kondusif dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat".(Hms)

Baca juga: PLN UP3 Majalaya Pastikan Pasokan Listrik Pada Event 1st National Gathering WEVI Indonesia Dan Pemecahan Rekor MURI EV

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online