14 Jul, 2024

Kodam III/Siliwangi Peduli Pembentukan Karakter Generasi Penerus Bangsa

Indofakta.com, 2023-02-02 14:01:07 WIB

Bagikan:

Kabupaten Bandung -- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo menyambangi sejumlah SD dan SMP di wilayah Kab. Bandung, Rabu (01/02/2023).

Baca juga: Lakalantas Bus Duri Indah Kontra Dump Truk di Sergai, Supir Bus Meninggal Dunia Penumpang Luka Luka

Sekolah yang didatangi Pangdam bersama rombongan, yaitu SDN Bugel, SDN Kamasan di Desa Neglasari, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung dan SDN Pangalengan 01 dan 03 serta SMP Pasundan di Jl. Raya Margamulya, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Baca juga: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

Di hari yang sama Pangdam dan rombongan juga menyambangi sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Garut seperti SDN 1 Purbayani, SMP PGRI dan SMA 29 Kecamatan Caringin Kabupaten Garut.

Pada kegiatan tersebut Pangdam didampingi Kapoksahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw serta para Dan/Kabalakdam III/Slw beserta istri. Kedatangan Pangdam dan rombongan di SDN Bugel disambut oleh Kepala Sekolah, para guru, Danrem 062/TN serta Dandim 0624/Kab. Bandung.

Baca juga: PLN UP3 Majalaya Pastikan Pasokan Listrik Pada Event 1st National Gathering WEVI Indonesia Dan Pemecahan Rekor MURI EV

Kehadiran Pangdam ke sekolah - sekolah  dalam rangka turut serta mendorong pembentukan karakter anak sejak dini sebagai calon generasi penerus bangsa. Anak-anak bisa bermain sambil belajar sehingga tiap pelajaran dan pembelajaran penting dapat dipahami dengan benar. Pada saatnya nanti ilmu yang mereka terima di bangku sekolah akan bermanfaat.

Baca juga: Jelang Pilkada, Kaops NCS Polri Beri Arahan di Polda Aceh: Junjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Tentunya pelajaran yang telah diberikan kepada para siswa serta berbagai hal positif yang telah di raih anak-anak saat ini merupakan perjuangan, do’a dan upaya dari bapak dan ibu guru semuanya. Diharapkan pada masa yang akan datang, mereka siap menghadapi dunia dan mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat dengan baik,” jelas Pangdam.

Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama memperkokoh kebersamaan dalam membangun Bangsa dan Negara. Sehingga instrumen pendidikan selalu bergerak dinamis sesuai lingkup perkembangannya. Para pelajar harus dapat memanfaatkan waktu dengan lebih produktif, sedangkan para guru memiliki keyakinan terhadap kepercayaan diri anak-anak didiknya.

Untuk membangkitkan semangat dalam membentuk karakter di sekolah melalui olahraga, pada tiap sekolah yang disambangi diberikan bantuan sarana olahraga Futsal, voli dan bulutangkis.

Pangdam berharap peralatan olah raga tersebut dapat menjadi stimulus dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan dinamisasi serta prestasi olahraga di masing-masing Sekolah. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online