Pencarian Berita


Panglima TNI Katakan, TNI-Polri Diberi Tugas Untuk Menyiapkan Isolasi Terpusat

Panglima TNI Katakan, TNI-Polri Diberi Tugas Untuk Menyiapkan Isolasi Terpusat

Kab. Bandung -- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sambut dan dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat meninjau Wisma Atlet di Stadion Jalak Harupat Jl. Raya Cipatik Km. 4 Desa Kopo Cibodas Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (24/7/2021).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, "kasus aktif di Indonesia masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, seluruh komponen harus bekerja bersama-sama secara serius untuk menangani covid-19."

Panglima TNI juga mengatakan, "ada pelajaran yang berharga ketika lebaran tahun ini, 2 minggu setelah lebaran kasus aktif melonjak. Oleh sebab itu, kita antisipasi setelah Idul Adha ini, kita harapkan kasus aktif tidak melonjak seperti waktu lebaran. Ada beberapa yang harus kita lakukan diantaranya adalah pertama kita laksanakan Trecing kontak erat, kedua kita laksanakan vaksinasi dan ketiga tentunya kita akan laksanakan pembagian obat. Kemudian dari itu semua kita juga selama ini menyiapkan isolasi mandiri.

Dengan belajar dari kasus sebelumnya, TNI-Polri diberi tugas untuk menyiapkan isolasi terpusat yang hari ini kita cek diseluruh wilayah Bandung. Semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai apa yang saya lihat termasuk ruang-ruang ICU sudah ditambah jumlahnya.

Dengan harapan, dengan kesiapan ini kita laksanakan vaksinasi yang terus menerus dan masif, maka harapan kita adalah positif rad di wilayah Kota Bandung turun. Kalau positif rad turun, maka angka kasus positif rad bisa kita tekan sampai angka yang paling rendah. Namun kesiapan yang terburuk kita sudah ada. Apa itu ? Adalah isolasi terpusat atau yang disingkat Isoter," pungkasnya.

Selain Pangdam III/Siliwangi, tampak hadir diantaranya Kepala BNPB pusat, Kaharkam Polri, Kapolda Jabar, para PJU Kodam III/Siliwangi dan PJU Polda Jabar. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).