Pencarian Berita


Dilakukan Secara Virtual, Kejati Jabar Ikuti Upacara Peringatan HBA Ke-61 Tahun 2021

Dilakukan Secara Virtual, Kejati Jabar Ikuti Upacara Peringatan HBA Ke-61 Tahun 2021

Bandung -- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa bersama jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 61 tahun 2021. Upacara dilaksanakan secara virtual diikuti oleh Kajati Jabar bersama jajaran mengikuti dari Kantor Bidang Intelijen Kejati Jabar yang berada di Jl. Ambon Kota Bandung (22-07-2021).

Rilis yang diterima indofakta.com dari Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jabar, Dodi Gazali Emil, SH., MH hari Kamis, 22 Juli 2021 mengabarkan, Bertindak selaku Inspektur Upacara Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin di kantor Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Dalam amanatnya Jaksa Agung RI meminta seluruh insan Adhyaksa mendoakan pegawai kejaksaan yang meninggal dunia akibat menjadi korban covid 19. Kejaksaan harus mengoptimalkan seluruh potensi sumber daya untuk mendukung program pemerintah menekan laju penyebaran covid 19, disiplin untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam melaksanakan tugas."

Dipaparkan oleh Jaksa Agung RI, "Dalam melaksanakan kewenangannya Jaksa harus menggunakan hati nurani dengan menerapkan sanksi yang terukur dapat memberi efek jera tapi tidak memberatkan masyarakat."

Selain itu Jaksa Agung juga mengingatkan agar selalu memantau ketersediaan obat2an Covid-19, alat kesehatan, serta ketersediaan oksigen di wilayahnya masing-masing.

"Gunakan seluruh kewenangan dan sumber daya untuk memastikan pasien Covid-19 memperoleh obat-obat yang diperlukan dan tersedianya oksigen," perintahnya.

Selain itu Jaksa Agung mengingatkan agar segenap insan Adhyaksa menciptakan kemanfaatan hukum untuk pembangunan dan mendorong perekonomian negara. Proses penegakan hukum tidak boleh menghambat pembangunan. Upacara peringatan HBA ke-61 berjalan dengan khidmat dan lancar dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng bersama-sama secara virtual dengan seluruh kantor Kejaksaan di Indonesia. (Y CHS/Rls-DGZ).