Pencarian Berita


Kewaspadaan Kenaikan Covid 19 Harus Berlanjut

Kewaspadaan Kenaikan Covid 19 Harus Berlanjut

Adikarya Parlemen

Jabar -- PPKM Darurat , kini mengalami perpanjangan, Kendari demikian selama PPKM darurat yang dilaksanakan dari 3 sampai 20 Juli 2021, Target penurunan sudah terealisasi.

Salah satunya penurunan pasien yang dirawat di rumah sakit. Sebagaimana dilaporkan pihak Satgas Covid 19 Jabar, sebelum PPKM Darurat keterisian pasien Covid 19 di rumah sakit mencapai 90,91 persen.

Sementara di posisi tanggal 19 Juli 2021, keterisian pasien di rumah sakit mencapai 79, 54 persen.

Kendati ada penurunan kewaspadaan tetap harus dilanjutkan, ungkap Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, Hasbullah Rahmad, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Alasan yang melatarbelakangi perlunya kewaspadaan agar kasus Covid 19 tidak naik salah satunya disebabkan masih adanya pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Dengan kondisi ini , upaya pemulihan pasien baik dari sisi fasilitas obat maupun Vitamin, harus terus dimaksimalkannya.

Demikian juga dukungan untuk desa yang saat ini sudah menyediakan sarana isoman pengawasan berikut sarana pendukung harus tetap dimaksimalkan.

PPKM darurat, jelas Hasbullah saat ini mengalami perpanjangan. Di beberapa daerah mulai ada pelonggaran , misalnya penambahan waktu berjualan untuk beberapa kegiatan usaha seperti restoran.

Harapannya, pelonggaran tersebut dapat mengurangi beban kerugian dari pelaku usaha karena terdampak PPKM darurat.

Namun, pelonggaran ini, diharapkan tak menyebabkan lonjakan kasus Covid 19 baru.

Hasbullah, dalam keterangan lainnya mengungkapkan agar hatapan itu terwujud , pengawasan protokol kesehatan tetap harus dimaksimalkan.

Untuk pelaku usaha dan masyarakat secara luas, diminta memaksimalkan Kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.(nur)