Pencarian Berita


Ada Keberhasilan PPKM Darurat Di Jabar

Ada Keberhasilan PPKM Darurat Di Jabar

Adikarya Parlemen

Jabar -- Merujuk kepada hasil laporan rakor PPKM darurat tanggal 15 Juli 2021, pelaksanaan PPKM darurat selama 12 hari, terhitung dari tanggal 3 sampai 15 Juli ada keberhasilan dari target yang ditentukan. Target tersebut, yaitu penurunan mobilitas dan penurunan keterisian rumah sakit

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Prasetyawati, dalam penjelasannya mengatakan merujuk kepada laporan rakor tersebut, untuk mobilitas masyarakat mengalami penurunan dengan prosentasenya dibawah 10 persen.

Sementara untuk keterisian pasien rumah sakit, dari kisaran 90 persen lebih sebelum pemberlakuan PPKM darurat, pada posisi 15 Juli 2021 , prosentase keterisian kini menurun menjadi 81, 94 persen.

Harapannya, dalam pelaksanaannya PPKM darurat yang akan berakhir pada 20 Juli 2021, penurunan mobilitas dan keterisian rumah sakit akan kembali mengalami penurunan.

Penurunan mobilitas dan keterisian rumah sakit, ungkap Prasetyawati merupakan bukti konkret, pengawasan pemerintah di seluruh daerah dalam penegakkan kebijakan PPKM Darurat sudah ada.

Demikian pula untuk pelayanan kesehatan dalam hal Penanganan korban juga sudah nampak

Partisipasi masyarakat, juga nampak. Ini salah satunya direalisasikan dalam ketaatan menjalankan protokol kesehatan.

Hal yang perlu dicarikan solusi, dengan sasaran kesehatan pulih. Namun, sisi ekonomi juga harus tetap bangkit, Diany bantuan bagi para pekerja harian yang selama PPKM darurat kehilangan sumber  penghasilan.

Patut dipikirkan, ujar Prasetyawati solusi agar mereka tidak berdampak fatal, seperti ketidak mampuan memenuhi kebutuhan dasar.(nur)