Pencarian Berita


PPKM Darurat Harus Dievaluasi

PPKM Darurat Harus Dievaluasi

Adikarya Parlemen

Jabar -- Melalui pemberlakuan PPKM darurat, diharapkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan kian meningkat dan mobilitas masyarakat menurun. Dengan kondisi demikian, kasus Covid 19 tak bertambah serta korban kian berkurang.

Namun faktanya korban terus berjatuhan. Bahkan dari korban tersebut , banyak yang meninggal dunia.

Sehubungan dengan kondisi itu, pelaksanaan PPKM darurat harus segera dievaluasi, ungkap Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok, Hasbullah Rahmad.

Hasbullah, dalam keterangannya mengungkapkan dari pemantauan di lapangan di Kota Bekasi dan Kota Depok, masyarakat yang terpapar masih tinggi

Kondisi ini, menyebabkan permintaan oksigen tinggi sehingga stok oksigen kian berkurang. Sementara itu dengan banyaknya korban yang meninggal , lahan untuk pemakaman serta peti untuk pemakaman juga kian berkurang.

Menyikapi kondisi ini, khusus untuk wilayah dengan resiko tinggi perlu ada evaluasi yang komprehensif.

Khusus untuk Wilayah Jabodetabek, sambung Hasbullah dinilai perlu ada perpanjangan PPKM Darurat.

Selanjutnya, untuk menekan angka penambahan Covid 19, perlu juga dilakukan evaluasi apa mesti dilakukan pembatasan regional atau pembatasan mikro untuk daerah lainnya.

Banyaknya korban yang terpapar Covid 19, terutama korban yang meninggal dunia harus menjadi shock therapi untuk masyarakat agar terus mematuhi protokol di kesehatan.

Selanjutnya, dalam rangka penegakan protokol kesehatan, tindakan tegas dan humanis harus terus dilakukan oleh pemerintah bersama Tim satgas Covid 19 di seluruh daerah.

Pemantauan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan ini, ujar Hasbullah harus dilakukan sampai ke unit pemerintahan terkecil yaitu sampai tingkat RT.(nur)