Pencarian Berita


Infrastruktur Dasar Jangan Mandeg

Infrastruktur Dasar Jangan Mandeg

Adikarya Parlemen

Jabar -- Di tahun ini, dengan wabah Covid 19, terjadi refocusing anggaran dalam APBD Jabar tahun 2021. Dari program dan kegiatan yang dipangkas diantaranya anggaran untuk infrastruktur.

Pemangkasan anggaran infrastruktur, cukup besar , dengan besaran anggaran yang dipangkas mencapai Rp.140 miliar.

Pemangkasan anggaran sangatlah realistis karena kesehatan dan keselamatan manusia lebih utama.

Kendati demikian, untuk pos-pos kegiatan tertentu di bidang infrastruktur ada yang tak boleh dihilangkan yaitu infrastruktur dasar yang sangat menopang perekonomian.

Untuk kegiatan infrastruktur ini, tak boleh mandeg, ungkap Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Prasetyawati, dalam penjelasannya memaparkan dalam suasana Pandemi, sektor ekonomi harus tetap bangkit.

Untuk Jabar, dengan kondisi sebagai daerah lumbung pangan, sektor pertanian tetap harus unggul.

Berkenaan dengan dukungan Infrastruktur, ketersediaan irigasi yang bagus dan jalan yang mantap jelas harus menjadi perhatian.

Untuk mewujudkan dukungan infrastruktur tersebut, anggaran pemeliharaan infrastruktur baik untuk irigasi maupun jalan , tetap harus dipertahankan.

Dari sisi program tak boleh ditunda, dalam arti harus tetap ada setiap tahun. Jika anggaran terbatas, sebaiknya volume bisa dikurangi.

Harapannya, dalam suasana Pandemi Covid 19 belum berakhir, infrastruktur dasar yang menunjang perekonomian masih tetap ada sehingga sektor pertanian, tetap berkembang.

Jika sektor pertanian tetap bertahan, pertumbuhan ekonomi tetap terjaga. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat dapat dipertahankan, pangkas Prasetyawati mengakhiri penjelasannya.(nur)