Pencarian Berita


Kades Cariumulya Ngambek Ditanya Soal Dana proyek

Kades Cariumulya Ngambek Ditanya Soal Dana proyek

Karawang -- Kepala Desa Cariumulya Kecamatan Telagasari, Ngambek, saat ditanya dana proyek P 3-TGAi sebesar Rp 195 juta harus dikembalikan jika tidak terserap sampai hari kalender.
            

" Kata siapa dana proyek Turap BBWS yang sudah dicairkan, bisa ditarik jika tidak terserap," kata Engkus Kades Carimulya saat ditanya di rumah Dedi Bendahara P3A, Minggu pekan lalu dengan gagahnya mengenakan busana olah raga sepeda Goes. 
             

Dia dengan nada tinggi mengatakan, kalau begitu yang mengerjakan proyek P 3-TGAI tahun depan Wartawan saja. " Kalau begitu pengerjaan turap BBWS tahun depan oleh wartawan saja kah, " kata Kades Engkus sambil bergegas meninggalkan kediaman Bendara P3A Dedi. 
         

Diduga Ksdes Engkus, Naek Pitam, saat dipotong omongannys oleh wartawan, bahwa saya tidak memerlukan jawaban Pk. Kades,  tapi yang sangat diperlukan jawaban dari RT.  Uyan selaku Ketua P3A di desa Cariumulya. Namun Ketua P3A RT. Uyan saat itu tidak bisa menerangkan sekitar pelaksaan proyek Turap BBWS yang sudah menghabiskan 70% dari nilai proyek 195 juta tersebut. 
          

Kades Cariumulya, sebelum bergegas meninggalkan wartawan dan Ketua P3A RT. Uyan lebih detail menjelaskan, bahwa,  untuk merampungkan pembangunan Turap BBWS dengan menunggu pencairan proyek termen kedua,  yakni dana 30%.
      

Kemudian masih kata Kades Engkus, sekitar permohonan dana proyek yang tingga 30% , permohonannya sudah diajukan.  Bahkan, masih kata Kades Cariumulya,  hasil pekerjaan yang didanai 70% itu,  sudah dimonev Tim dari Bandung. (Jay)