Pencarian Berita


Soal Sekda Nias Utara Terlibat Narkba, Bupati Nias Utara : Jika Terbukti Kita Copot

Soal Sekda Nias Utara Terlibat Narkba, Bupati Nias Utara : Jika Terbukti Kita Copot

MEDAN  -- Paska dikabarkan bahwa seorang pria berinisial YN merupakan Sekretaris Daerah ( Sekda Kab Nias Utara ) ditangkap petugas kepolisian Sat Res Narkoba Polrestabes Medan dari salah satu tempat hiburan Karoke di Jalan H. Adam Malik atas keteribatan penyalahgunaan narkotika jenis pil ekstasi, Minggu (13/6/2021) sekira pukul 1.00 WIB dini hari, Bupati Nias Utara Amizaro Waruhu angkat bicara.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruhu kepada wartawan, Senin (12/6/2021) saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui jika Sekda Kab Nias Utara inisial YN ditangkap. Namun kabar ditangkapnya Sekda Nias Utara diketahui melalui berita dari media.

"Saya mendengar Sekda Kab Nias Utara ditangkap atas keterlibatan Narkotika dari berita di media. Untuk memastikan kebenaran itu, saya telah memerintahkan Kepala Dinas Infokom untuk berkordinasi dengan pihak kepolisian Polrestabes Medan terkait sejauh mana sangkaan atas keterlibatan narkotika," ucap Amizaro Waruhu.

Lanjut Bupati Nias Utara Amizaro Waruhu menegaskan, apabila bila dalam proses hukum Sekda Kab Nias Utara YN benar benar terlibat maka akan kita lakukan evaluasi dan mencopot jabatannya sebagai Sekda.

"Jika terbukti, maka akan kita evaluasi dan melakukan pencopotan dari jabatannya sebagai Sekda. Kepada masyarakat Nias dan Sumatera Utara mari bersama sama kita menunggu hasilproses penyidikan dari aparat penegak hukum. Sehingga keterlibatan Sekda Nias Utara dalam kasus narkotika bener benar berjalan sesuai penegakan dan kebenaran hukum yang berlaku," terang Amizaro Waruhu.

Guna penyegaran penyegaran, Satreskoba Polrestabes Medan Polda Sumut mengamankan seorang pria berinisial YN merupakan Sekretaris Daerah ( Sekda Kab Nias Utara ) ditangkap petugas kepolisian dari salah satu tempat hiburan Karoke di Jalan H. Adam Malik karena memiliki narkoba jenis pil ekstasi, Minggu (13/6/2021) sekira pukul 1.00 WIB dini hari.

Selain itu beredar di WA group jurnalis, foto YN saat berada di ruang penyidik Satresnarkoba Polrestabes Medan tengah memakai kemeja berwarna biru.

Begitu juga dikabarkan, sejumlah wanita cantik yang tururt menemani Sekda Nias Utara YN juga turut diamankan ke Satres Narkoba Polretabes Medan.(anto)