Pencarian Berita


Dua Orang Masyarakat Ditangkap Setelah Datangi Rumah Keluarga Anggota TNI

Dua Orang Masyarakat Ditangkap Setelah Datangi Rumah Keluarga Anggota TNI

Bandung -- Penangkapan 2 (dua) orang masyarakat yang mendatangi rumah keluarga anggota Kodim 0613/Ciamis dalam keadaan mabuk dan membawa senjata tajam hari Selasa 8 Juni 2021, dilakukan oleh anggota Polsek Rajadesa bersama anggota Koramil 1311/Rajadesa.

Hal ini diawali dari adanya kejadian pada hari Selasa sekitar pkl 02:00 dimana sdr. Sarna diduga memasuki rumah adik dari istri Pelda Asep sdri. Dea Septasari, umur 16 thn diduga hendak melakukan hal tidak senonoh, serta diduga akan melakukan tindakan pencurian.

Pada pkl 07:00 Pelda Asep mendatangi rumah sdr. Daya (Cehil) guna menanyakan keberadaan sdr. Sarna dikarenakan adanya informasi bahwa sdr. Sarna ada di rumah sdr. Cehil dan ternyata memang sdr. Sarna ada di rumah sdr. Cehil sedang tidur, kemudian Pelda Asep pergi ke Koramil.

"Kemudian sekitar pkl 15:30 sdr. Cehil mendatangi rumah Pelda Asep sambil berteriak-teriak memanggil nama Pelda Asep dan membawa senjata tajam (semacam clurit) mana asep.....mana asep dalam kondisi mabuk."

"Menghadapi sdr. Cehil yang datang ke rumahnya sambil membawa senjata tajam dan dalam kondisi mabuk sambil berteriak-berteriak memanggil suaminya membuat istri Pelda Asep ketakutan dan menelpon suaminya. Setelah mendengar laporan istrinya, Pelda Asep yang pada saat itu masih berada di Koramil segera berkoordinasi dengan anggota Polsek Rajadesa. Setelah berkoordinasi anggota polsek dan koramil segera mendatangi rumah sdr. cehil dan sdr. Sarna dan segera membawa kedua orang masyarakat tersebut ke Polsek Rajadesa untuk diÓmankan."

Hal ini disampaikan oleh Kapendam III/Siliwangi, Kolonel Inf FX.Wellyanto, Kamis (10/6/21) di Mapendam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung. (Y CHS/Rls-Pendam III/Slw).