Pencarian Berita


TNI - Polri Beserta Satpol PP dan Dishub Kabupaten Sumedang Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi

TNI - Polri Beserta Satpol PP dan Dishub Kabupaten Sumedang Gencar  Melaksanakan Operasi Yustisi

Sumedang,-- Polres Sumedang gencar melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Personil Gabungan TNI - POLRI, SATPOL PP dan DISHUB, dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Kec. Tomo Kab. Sumedang yang tepatnya di Pos Pengenaaan Sanksi Administratif Kecamatan Tomo, Kab. Sumedang. Rabu (12/05/2021)

Kapolsek Tomo KOMPOL. Koswara mengatakan” Kegiatan diikuti 16 orang personel gabungan yang terdiri ,adapun petugas dilapangan unsur TNI 2 (Dua) personel, kepolisian 4 (Empat) personel, Satpol PP 8 (Delapan) personel serta Dishub kabupaten Sumedang 2 (Dua) personel.ujarnya.

Kompol Koswara lebih lanjut mengatakan” kegiatan apel ini kita laksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan bagi personel yang akan bertugas hari ini serta untuk menyampaikan informasi penting dan menekankan kembali tentang mekanisme dalam pelaksanaan tugas serta memberi pemahaman terhadap masyarakat terkait Perbup No. 05 tahun 2021 tentang sanksi administratif terhadap pelanggaran dalam pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) penanggulanagan Corona Virus Disease - 19.

Kompol Koswara menegaskan kegiatan tersebut merupakan protap dengan tujuan menyampaikan informasi sebelum mengawali pelaksanaan tugas pada pelaksanaan penegakan disiplin/penerapan sanksi administratif terhadap pelanggar tertib kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Wilayah Hukum Polsek Tomo Polres Sumedang,serta memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke Sumedang untuk merayakan Idul Fitri 1442 H.

Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus meningkat ,sehingga sangat penting kita menyampaikan ke masyarakat secara humanis ,tentang penyebaran Covid 19 ,kita juga memaklumi pada masyarakat bisa berkumpul untuk merayakanya,namun lebih sangat penting tentang Kesehatan kita sendiri,sebagaimana Pemerintah Pusat adanya larangan Mudik pada umumnya Zona Merah penyebaran Covid-19 ,mari kita menjaga secara bersama sama,keluarga ,saudara bahkan masyarakat disekitar kita,menjaga jarak,berkerumun ,cuci tangan,Pemerintah bukan tidak sayamg pada masyarakat karna apa yang terjadi bencana tapi bukan karna banjir ataupun longsor.

Penyebaran Covid-19 saat ini terus adanya peningkatan penyebaran Covid 19 ,karna hal itulah pemerintah pusat meminta masyarakat jangan mudik ujarnya. **(Riks)*