25 Jul, 2024

Dramatis! Kolombia Lolos ke Final Copa America dengan 10 Pemain, Tundukkan Uruguay 1-0

Indofakta.com, 2024-07-11 10:30:18 WIB

Bagikan:

Kolombia Tembus Final dengan Gol Tunggal Jefferson Lerma

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Amerika Serikat -- Pada laga semifinal Copa America yang berlangsung tadi pagi, Kamis (10/07), Kolombia berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Jefferson Lerma melalui sundulan di babak pertama. Gol ini tercipta berkat assist brilian dari James Rodriguez, yang telah mencatatkan assist keenamnya di turnamen ini.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Drama Kartu Merah: Daniel Munoz Diusir Keluar Lapangan

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Kolombia harus bermain dengan 10 orang setelah Daniel Munoz diusir keluar lapangan di akhir babak pertama akibat kartu kuning kedua. Meskipun bermain dengan kekurangan pemain, Kolombia mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Uruguay Gagal Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Di babak kedua, Uruguay mendominasi penguasaan bola dan mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Darwin Nunez dari Liverpool memiliki tiga peluang bagus namun gagal mencetak gol. Luis Suarez yang masuk sebagai pemain pengganti juga nyaris mencetak gol, namun tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Pertahanan Solid Kolombia Memastikan Kemenangan

Meski terus-menerus ditekan oleh serangan Uruguay, pertahanan Kolombia tetap solid dan berhasil mengamankan kemenangan. Dengan hasil ini, Kolombia memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 28 pertandingan.

Final Copa America: Kolombia vs Argentina

Kemenangan ini memastikan langkah Kolombia ke final Copa America, di mana mereka akan menghadapi Argentina pada hari Minggu. Sementara itu, Uruguay akan berhadapan dengan Kanada dalam perebutan tempat ketiga sehari sebelumnya. Pertandingan final diprediksi akan menjadi duel sengit antara dua tim yang memiliki kualitas pemain yang mumpuni dan sejarah persaingan yang panjang. (Az)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online