25 Jul, 2024

Watkins Sang Hero: Gol Menit Akhir Bawa Inggris ke Final Euro 2024

Indofakta.com, 2024-07-11 07:55:10 WIB

Bagikan:

Jerman -- Dalam laga semifinal Euro 2024 yang berlangsung pada Kamis, 11 Juli 2024, Inggris sukses menundukkan Belanda dengan skor tipis 2-1. Pahlawan pertandingan ini adalah Ollie Watkins yang mencetak gol kemenangan di menit ke-91. Gol ini membawa Inggris ke final Euro untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Watkins, yang masuk sebagai pemain pengganti, memanfaatkan umpan dari Cole Palmer dan melepaskan tendangan akurat yang tak mampu dihentikan oleh kiper Belanda.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Jalannya Pertandingan

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Pertandingan dimulai dengan dominasi Belanda yang berhasil unggul terlebih dahulu. Xavi Simons mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti pada menit ke-7. Tendangan jarak jauh tersebut mengejutkan kiper Inggris dan membuat Belanda memimpin. Namun, Inggris tidak tinggal diam. Pada menit ke-18, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Penalti ini diberikan setelah Denzel Dumfries melakukan pelanggaran di kotak penalti, yang tak terbantahkan oleh wasit.

Detik-Detik Menegangkan

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Ketika pertandingan tampak akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, Ollie Watkins muncul sebagai pahlawan Inggris. Di menit ke-91, Watkins menerima umpan dari Cole Palmer dan melepaskan tendangan manis ke pojok gawang Belanda. Gol ini tidak hanya membawa Inggris ke final tetapi juga menciptakan momen euforia di antara para pendukung dan pemain Inggris.

Baca juga: Menurut Netanyahu, Israel Akan Menjadi Sekutu Utama AS, Siapapun yang Menggantikan Biden

Tantangan Berikutnya: Spanyol

Dengan kemenangan ini, Inggris akan menghadapi Spanyol di partai final yang akan digelar pada hari Minggu 14 Juli 2024. Spanyol sendiri berhasil mencapai final setelah melalui pertandingan-pertandingan yang menegangkan di turnamen ini. Pertandingan final ini diprediksi akan menjadi laga yang sengit, mengingat kedua tim memiliki sejarah dan performa yang impresif di Euro 2024. (Az)

Sumber:https://www.reuters.com/sports/soccer/watkins-late-strike-fires-england-into-euro-2024-final-2024-07

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online