25 Jul, 2024

Prediksi Duel Sengit Uruguay vs Kolombia

Indofakta.com, 2024-07-10 23:12:24 WIB

Bagikan:

AS -- Pada babak semifinal Copa America 2024, Uruguay dan Kolombia akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tiket ke final. Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis (11/7/2024) pukul 07.00 WIB di Stadion Bank of America, North Carolina, Amerika Serikat. Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat performa impresif kedua tim sepanjang turnamen ini.

Statistik dan Rekor Pertemuan

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Uruguay dan Kolombia telah bertemu sebanyak 45 kali di semua kompetisi, dengan Uruguay unggul dalam 20 pertemuan, sementara Kolombia meraih 14 kemenangan, dan 11 pertandingan berakhir imbang. Di Copa America, kedua tim telah bertemu 12 kali, dengan Uruguay unggul 6-5 dalam kemenangan dan satu pertandingan berakhir imbang.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Kolombia tampil luar biasa di Copa America 2024, menjadi tim terproduktif dengan 11 gol dari empat laga. Sementara itu, Uruguay, meski hanya mencetak sembilan gol, menjadi tim dengan pertahanan terbaik, hanya kebobolan satu gol dari empat laga.

Performa Terkini

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Sebelum memasuki Copa America, Kolombia telah mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhirnya, termasuk kemenangan 5-0 atas Panama di perempat final. James Rodriguez tampil gemilang, menjadi salah satu pemain kunci dengan gol dan assist yang menentukan.

Di sisi lain, Uruguay berhasil melaju ke semifinal setelah menyingkirkan Brasil lewat adu penalti. Meski kehilangan Nahitan Nandez karena kartu merah, tim asuhan Marcelo Bielsa menunjukkan pertahanan yang solid. Namun, mereka harus bermain tanpa Ronald Araujo yang cedera, sehingga tim harus melakukan beberapa perubahan.

Prediksi Susunan Pemain

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Uruguay:

  • Kiper: Rochet
  • Bek: Varela, Gimenez, Olivera, Vina
  • Gelandang: Valverde, Ugarte, Pellistri, De la Cruz, Araujo
  • Penyerang: Nunez
Kolombia:

  • Kiper: Vargas
  • Bek: Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica
  • Gelandang: Rios, Lerma, J. Arias, Rodriguez, Diaz
  • Penyerang: Cordoba

Analisis dan Prediksi

Kedua tim memiliki kekuatan masing-masing yang bisa menjadi penentu dalam pertandingan ini. Uruguay dikenal dengan pertahanan kuat dan serangan balik yang cepat, sementara Kolombia memiliki serangan yang sangat produktif dengan pemain-pemain seperti James Rodriguez dan Luis Diaz.

Absennya Araujo dan Nandez bisa menjadi kerugian besar bagi Uruguay, sementara Kolombia bisa tampil dengan skuad penuh. Dengan performa yang luar biasa dari Kolombia sejauh ini, mereka diprediksi akan mengatasi Uruguay dengan skor tipis.

Prediksi Skor: 

Uruguay 1-2 Kolombia, Pertandingan ini akan menjadi pertaruhan besar bagi kedua tim untuk bisa melangkah ke final dan berhadapan dengan Argentina, yang sebelumnya telah memastikan tempat di final setelah mengalahkan Kanada dengan skor 2-0. Akankah Kolombia melanjutkan rekor tak terkalahkannya dan bertemu Messi dkk di partai puncak? Kita tunggu saja hasilnya. (Az)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online