25 Jul, 2024

Prediksi Semifinal Euro 2024: Belanda Vs Inggris, Siapa yang Akan Melangkah ke Final?

Indofakta.com, 2024-07-10 22:53:38 WIB

Bagikan:

Dortmund -- Pertandingan semifinal Euro 2024 antara Belanda dan Inggris akan menjadi salah satu laga yang paling dinantikan. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion BVB Dortmund pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB. Kedua tim akan berjuang keras untuk meraih tiket ke final, dengan Inggris dan Belanda sama-sama memiliki ambisi besar untuk melangkah ke tahap akhir turnamen.

Kondisi Tim dan Pemain Kunci

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menghadapi dilema dalam menentukan susunan pemain untuk pertandingan ini. Luke Shaw yang baru pulih dari cedera hamstring dan tampil gemilang dalam kemenangan dramatis Inggris atas Swiss di perempat final, kemungkinan besar akan kembali diturunkan. Selain itu, Marc Guehi, bek tengah Crystal Palace, juga akan tersedia setelah absen karena skorsing akumulasi kartu. Hal ini memberikan Southgate lebih banyak opsi di lini pertahanan.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Di sisi lain, Belanda tidak menghadapi masalah sanksi larangan bermain menjelang laga ini. Memphis Depay dan Cody Gakpo diperkirakan akan menjadi andalan di lini serang. Gakpo menegaskan bahwa ambisi Belanda untuk mencapai final sangat besar, menunjukkan tekad mereka untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini.

Tantangan dan Strategi

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Inggris, meskipun berhasil mencapai semifinal, terus menerima kritik terkait performa mereka yang dianggap kurang memuaskan. Harry Kane dan rekan-rekannya diharapkan dapat menunjukkan performa yang lebih baik mengingat skuad yang dimiliki cukup mumpuni. Inggris telah melakukan beberapa rotasi pemain di babak gugur, yang terbukti efektif dalam dua laga terakhir.

Belanda, meskipun kurang meyakinkan di fase grup, menunjukkan performa yang impresif di babak knockout. Memphis Depay dan rekan-rekannya tampil menggila, menunjukkan potensi besar untuk meraih kemenangan. Ronald Koeman, pelatih Belanda, diprediksi akan mempertahankan formasi dan strategi yang telah membawa timnya hingga ke tahap ini.

Prediksi Susunan Pemain

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen (Kiper); Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Schouten, Reijnders; Malen, Simons, Gakpo; Depay.

Pelatih: Ronald Koeman.

Inggris (3-4-2-1): Pickford (Kiper); Walker, Stones, Guehi; Saka, Mainoo, Rice, Trippier; Foden, Bellingham; Kane.

Pelatih: Gareth Southgate.

Analisa dan Prediksi Skor

Belanda dikenal dengan lini pertahanan yang solid, mengandalkan duet De Vrij dan Virgil Van Dijk. Di lini depan, trio Simons, Gakpo, dan Depay menjadi ancaman serius bagi pertahanan Inggris. Namun, Inggris juga memiliki kecepatan di sisi sayap yang bisa menjadi senjata untuk menyerang balik.

Secara statistik, Inggris cukup dominan dalam penguasaan bola namun kerap kesulitan dalam penyelesaian akhir. Di sisi lain, Belanda menunjukkan performa yang lebih konsisten di babak knockout. Dengan melihat kondisi dan performa kedua tim, Belanda diprediksi akan memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis.

Prediksi akhir pertandingan: 

Belanda 3-2 Inggris, pertandingan ini tentu akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan. Akankah Belanda mengubur mimpi Inggris ke final Euro 2024, atau justru sebaliknya, Inggris akan melaju ke final untuk dua edisi berturut-turut? Semua akan terjawab di lapangan. (Az)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online