25 Jul, 2024

Irwasda Polda Jabar Pimpin Pembukaan Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Lodaya-2024

Indofakta.com, 2024-07-10 16:17:52 WIB

Bagikan:

Bandung -- Irwasda Polda Jabar  membuka  Latihan Pra Operasi “Patuh Lodaya-2024” Polda Jabar bertempat di Aula Ditlantas Mapolda Jabar, Rabu (10/7/2024)

Baca juga: Hingga Hari Kedelapan Ops Patuh Lodaya 2024, Polda Jabar Tindak Ribuan Pelanggar

Hadir pada kegiatan tersebut Karoops Polda Jabar, Dirbinmas Polda Jabar Kabid Humas Polda Jabar, Dirlantas Polda Jabar, Wadirlantas Polda Jabar, Kabag Binopsnal Ditlantas,  PJU Ditlantas Polda Jabar serta para 
Peserta Latpra Ops "Patuh Lodaya-2024" sebanyak 100 orang.

Baca juga: 425 Siswa Asal Papua bersama 653 Siswa Asal Jabar Mengikuti Pendidikan Bintara Polri Gel II. T.A 2024 di SPN Polda Jabar

Operasi Patuh Lodaya 2024 tersebut dilaksanakan dari tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan 28 Juli 2024.

Baca juga: Polisi Tangani Kecelakaan Tragis di Pamijahan Akibatkan Anak Usia 3 Tahun Meninggal Tertabrak Mobil Pick Up

Dalam sambutan  Kapolda Jabar yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar, disampaikan bahwa  kegiatan  Lat pra ops ini merupakan salah satu tahapan penting dan sangat strategis dalam management operasi, sebelum pelaksanaan operasi dimulai,  guna mempersiapkan strategi dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan tugas dalam operasi.

Polri khususnya Polantas bersama Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta terciptanya Kamseltibcarlantas dan menurunnya angka laka lantas.

Baca juga: Humanis, Polisi Patroli ke Terminal Berantas Premanisme

Operasi ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas pasca pelaksanaan  Hari Bhayangkara Tahun 2024 dengan Tema Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.

Adapun Sasaran Operasi meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

"Dengan demikian melalui Operasi “Patuh Lodaya-2024” ini diharapkan dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka meningkatkan Kepatuhan, Ketertiban dan Disiplin Masyarakat dalam Berlalu Lintas di Wilkum Polda Jabar." katanya.

Dalam Ops Patuh Lodaya 2024 dilakukan juga pengoptimalisasian tilang Etle baik wilayah maupun Polda Jabar, serta mengedepankan himbauan, mematuhi  aturan lalu lintas secara humanis kepada pengguna jalan .

Harapan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar dapat terlaksananya pelaksanaan kegiatan Latihan Pra Operasi “Patuh Lodaya-2024” Polda Jabar dalam keadaan Aman, Lancar dan Kondusif.

"Para peserta dari Polda Jabar dan Polres Jajaran dapat mengikuti pelaksanaan kegiatan dan dapat mengetahui target operasi dan tugas yang akan dilaksanakan" tutupnya.(Hms)

 

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online