25 Jul, 2024

Messi dan Alvarez Antar Argentina ke Final Copa America: Peluang Terakhir Meraih Trofi?

Indofakta.com, 2024-07-10 13:34:19 WIB

Bagikan:

New Jersey -- Argentina memastikan tempat mereka di final Copa America setelah mengalahkan Kanada 2-0 di semifinal yang berlangsung di New Jersey pada hari Rabu (10/07). Gol yang dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi membawa Argentina menuju pertandingan puncak yang akan digelar di Florida pada hari Minggu, di mana mereka akan menghadapi Uruguay atau Kolombia. Bagi beberapa pemain senior Argentina seperti Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, final ini bisa menjadi kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi bergengsi. Messi mengungkapkan kebahagiaannya dan menyadari bahwa ini mungkin pertandingan terakhirnya bersama tim nasional, menikmati setiap momen bersama tim.

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Di awal pertandingan, Argentina sempat mendapat tekanan besar dari Kanada, dengan Jacob Shaffelburg yang dua kali hampir mencetak gol. Namun, Argentina berhasil unggul di menit ke-22 melalui gol Alvarez setelah menerima umpan dari Rodrigo De Paul. Alvarez meliuk-liuk di antara dua pemain bertahan sebelum menuntaskan peluang dengan apik. Argentina, juara Piala Dunia 2022 dan nomor satu dalam peringkat FIFA, secara bertahap mengendalikan permainan.

Messi menambahkan gol kedua Argentina di menit ke-51, menjulurkan kakinya untuk mengarahkan tendangan Enzo Fernandez dari tepi kotak penalti melewati penjaga gawang Kanada, Maxime Crepeau. Gol tersebut membawa Messi sejajar dengan Paolo Guerrero dan Eduardo Vargas dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Copa America, serta melewati Ali Daei dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Meskipun telah unggul dua gol, Argentina tetap harus waspada hingga akhir pertandingan. Pemain pengganti Kanada, Tani Oluwaseyi, hampir mencetak gol di menit-menit terakhir, namun kiper Emiliano Martinez berhasil menggagalkan usahanya. Kekalahan ini mengakhiri perjalanan luar biasa Kanada di turnamen, di mana mereka mampu tampil lebih baik dari ekspektasi dan mengalahkan rival-rival CONCACAF mereka. Gelandang Kanada, Stephen Eustaquio, menyatakan bahwa jika mereka berhasil mencetak gol di awal pertandingan, hasilnya mungkin akan berbeda. Meskipun demikian, mencapai empat besar Copa America tetap merupakan pencapaian luar biasa bagi Kanada. (Az)

Sumber:https://www.reuters.com/sports/soccer/argentina-beat-canada-2-0-seal-spot-copa-america-final-2024-07

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online