25 Jul, 2024

Spanyol Menuju Final Euro 2024 Setelah Kemenangan Comeback atas Prancis

Indofakta.com, 2024-07-10 05:01:04 WIB

Bagikan:

Jerman -- Les Bleus unggul lebih dulu di awal pertandingan, namun keunggulan mereka dengan cepat disapu bersih oleh tim La Roja yang bangkit dan dengan cepat merespons untuk membalikkan keadaan.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Pasukan Luis de la Fuente selanjutnya akan menghadapi Inggris atau Belanda yang akan bertemu di Dortmund pada hari Rabu - di final hari Minggu ini di Olympiastadion, Berlin, untuk meraih kesempatan menjuarai kompetisi Eropa.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Prancis unggul setelah sembilan menit ketika Ousmane Dembele menggiring bola dari sisi kanan dan memberi umpan kepada Kylian Mbappe di sayap yang berlawanan. Tanpa topeng pengaman yang menutupi pandangannya, Mbappe mengirimkan umpan silang yang sempurna kepada Randal Kolo Muani, yang berhasil melewati pemain bertahan Aymeric Laporte dan menyundul bola untuk membawa timnya memimpin skor terlebih dahulu.

Namun itu hanya bertahan selama 12 menit, ketika gol dari Lamine Yamal membuyarkan keunggulan Prancis. Setelah menyambut bola dari jarak 25 yard, pemain sayap Spanyol ini berlari ke tengah lapangan dan melepaskan tendangan yang tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Mike Maignan untuk menyamakan kedudukan bagi timnya. Gol ini menjadikan Yamal sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Tidak lama kemudian, Spanyol kembali unggul melalui Dani Olmo, yang tendangan mendatarnya membentur Jules Kounde setelah Prancis gagal mengamankan area pertahanan mereka di dalam kotak penalti.

Baca juga: Menurut Netanyahu, Israel Akan Menjadi Sekutu Utama AS, Siapapun yang Menggantikan Biden

Didier Deschamps melakukan beberapa pergantian pemain di awal babak kedua untuk mencoba membalikkan keadaan, namun timnya hanya mampu menghasilkan sedikit peluang.

Spanyol berhasil melaju ke final setelah lima menit tambahan waktu, menghancurkan harapan Prancis untuk meraih gelar Eropa pertama mereka dalam 24 tahun terakhir. (Az)

Sumber:https://www.90min.com/spain-reach-euro-2024-final-comeback-win-france

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online