25 Jul, 2024

Copa America 2024: Prediksi Argentina Vs Kanada

Indofakta.com, 2024-07-09 15:50:32 WIB

Bagikan:

Florida -- Dalam sebuah pertandingan ulang yang menarik dari pertandingan pembuka Copa America, Kanada, yang berhasil menjadi tim CONCACAF kedua yang mencapai final kompetisi ini, akan menghadapi juara bertahan Argentina pada hari Rabu, 10 Juli 2024, dengan kick off pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Kedua tim lolos ke semifinal melalui adu penalti yang dramatis. Argentina mengalahkan Ekuador dan Kanada menyingkirkan Venezuela setelah kedua pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1 dalam waktu normal. Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina dengan penampilannya yang gemilang, sementara Maxime Crepeau menjadi bintang bagi Kanada dengan menyelamatkan dua penalti.

Baca juga: Menurut Netanyahu, Israel Akan Menjadi Sekutu Utama AS, Siapapun yang Menggantikan Biden

Argentina, yang merupakan juara bertahan, telah menunjukkan kekuatan mereka dengan hanya kebobolan satu gol dalam kompetisi ini. Mereka memiliki catatan impresif di Copa America, dengan melaju ke semifinal untuk kelima kalinya berturut-turut dan mencapai final dalam tujuh dari delapan kesempatan sebelumnya. Kemenangan di semifinal ini akan menjadi momen bersejarah bagi La Albiceleste, menandai pertama kalinya mereka masuk ke final Copa America sebagai juara bertahan sejak 1959.

Baca juga: Kamala Harris Mulai Kampanye Pencalonan Presiden 2024

Di sisi lain, Kanada telah menunjukkan perkembangan pesat sejak kekalahan mereka dari Argentina di pertandingan pembuka. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam tiga pertandingan terakhir dan berhasil mencapai semifinal, menjadi tim CONCACAF ketiga yang melakukannya dalam penampilan debut mereka. Kanada berharap menjadi tim pertama dari wilayah mereka yang melaju ke final Copa America sejak Meksiko pada tahun 2001.

Lionel Messi, yang sempat absen akibat cedera hamstring, kembali bermain untuk Argentina melawan Ekuador dan akan menjadi andalan dalam pertandingan ini. Lautaro Martinez, pencetak gol terbanyak dalam kompetisi ini dengan empat gol, akan memimpin lini serang bersama Messi.

Baca juga: Oscar Piastri Cetak Kemenangan Sensasional: McLaren Dominasi GP Hungaria dengan Finis Satu-Dua

Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, yang menjadi cadangan di pertandingan sebelumnya, diharapkan kembali tampil. Untuk Kanada, Tajon Buchanan diragukan tampil setelah mengalami patah tulang kering. Ali Ahmed, yang menggantikan Richie Laryea, diharapkan tetap menjadi starter.

Jacob Shaffelburg, pencetak gol kedua untuk Kanada di turnamen ini, akan menjadi pemain kunci bersama Jonathan David dan Cyle Larin di lini depan.

Prediksi susunan pemain :

Argentina :
E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Lo Celso, Gonzalez; Messi, La. Martinez,

Kanada :
Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies; Osorio, Eustaquio; Laryea, David, Shaffelburg; Larin.

Meski Kanada merupakan salah satu cerita paling menarik di turnamen ini, Argentina dengan segala pengalamannya diprediksi akan keluar sebagai pemenang. Argentina diprediksi akan menang dengan skor 2-0, melanjutkan dominasi mereka di Copa America dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Amerika Serikat. (Az)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online