25 Jul, 2024

Jadwal dan Ulasan Semifinal Euro 2024: Siapa yang Akan Melaju ke Final?

Indofakta.com, 2024-07-08 15:57:38 WIB

Bagikan:

Jerman -- Turnamen Euro 2024 telah memasuki babak semifinal, dan para penggemar sepak bola di seluruh dunia bersiap menyaksikan dua pertandingan seru yang akan menentukan siapa yang melaju ke final. Babak ini akan menyajikan laga-laga sengit antara empat tim terbaik Eropa yang berhasil lolos dari tantangan berat di babak perempat final. Pada Rabu, 10 Juli 2024, Spanyol akan menghadapi Prancis pukul 02:00 WIB di Allianz Arena, Munich. Sementara itu, pada Kamis, 11 Juli 2024, Belanda akan bertemu Inggris pukul 02:00 WIB di Signal Iduna Park, Dortmund.

Spanyol dan Prancis berhasil melaju ke semifinal setelah melewati laga yang dramatis. Spanyol mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu, sedangkan Prancis menundukkan Portugal lewat adu penalti dengan skor 5-3. Di sisi lain, Inggris menyingkirkan Swiss juga melalui adu penalti dengan skor yang sama, 5-3, dan Belanda mengatasi perlawanan Turki dengan kemenangan 2-1. Pertandingan antara Spanyol dan Prancis akan menjadi ajang adu strategi antara Luis Enrique dan Didier Deschamps. Spanyol akan mengandalkan permainan menyerang yang dipimpin oleh Alvaro Morata dan Ferran Torres, sementara Prancis mengandalkan kekuatan lini tengah dan serangan balik cepat dengan Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann sebagai ujung tombak.

Pertandingan antara Belanda dan Inggris juga tidak kalah menarik. Tim Oranje, di bawah pimpinan Ronald Koeman, akan mengandalkan soliditas pertahanan dan kecepatan serangan mereka dengan Memphis Depay sebagai ujung tombak. Inggris, yang diasuh oleh Gareth Southgate, akan mengandalkan bakat muda seperti Jude Bellingham dan Marcus Rashford untuk menembus pertahanan lawan. Kedua pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat dan penuh dengan drama, mengingat kualitas dan semangat juang dari masing-masing tim. Para penggemar sepak bola di seluruh dunia tentu tidak ingin melewatkan momen-momen penting ini yang akan menentukan siapa yang akan berlaga di final Euro 2024 di Berlin pada 14 Juli mendatang. (Az)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online