25 Jul, 2024

Inggris Lanjutkan Perjuangan Menuju Gelar Juara Euro 2024 Setelah Kalahkan Swiss Lewat Adu Penalti

Indofakta.com, 2024-07-07 06:14:59 WIB

Bagikan:

Jerman -- Inggris terus melaju dalam perjuangan mereka untuk menjadi juara Euro 2024 setelah mengalahkan Swiss melalui adu penalti yang menegangkan, menyusul hasil imbang 1-1 di perempat final pada sabtu (06/07).

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Babak Pertama yang Ketat
Pertandingan dimulai dengan kedua tim menerapkan formasi yang sangat mirip, menghasilkan babak pertama yang kurang menarik. Meski The Three Lions mampu mengimbangi permainan Swiss, tidak ada satu pun tendangan ke arah gawang yang tercipta hingga turun minum.

Gol yang Menghidupkan Babak Kedua
Permainan mulai terbuka di babak kedua. Breel Embolo mencetak gol pembuka untuk Swiss dengan eksekusi yang brilian, namun hanya lima menit kemudian, Bukayo Saka menyamakan kedudukan dengan gol menakjubkan. Gol dari pemain Arsenal tersebut membawa Inggris menuju babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Drama Babak Perpanjangan Waktu
Di babak perpanjangan waktu, Xherdan Shaqiri hampir memastikan kemenangan untuk Swiss dengan tendangan sudut yang luar biasa, namun bola hanya membentur tiang gawang. Momen ini menjadi salah satu titik penting dalam pertandingan yang penuh dengan ketegangan.

Keberhasilan Adu Penalti
Adu penalti akhirnya menjadi penentu. Semua lima eksekutor penalti dari Inggris berhasil menuntaskan tugas mereka dengan sempurna. Jordan Pickford menjadi pahlawan dengan menggagalkan tendangan lemah dari Manuel Akanji, mengusir bayangan kegagalan adu penalti di Euro 2020.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Keraguan dan Harapan
Meskipun kemenangan ini membawa Inggris ke semifinal, masih ada keraguan tentang performa keseluruhan tim. Mereka harus memperbaiki intensitas dan akurasi serangan jika ingin melangkah lebih jauh. Namun, keberhasilan dalam adu penalti ini memberikan suntikan kepercayaan diri yang sangat dibutuhkan. (Az)

Sumber:https://www.reuters.com/sports/soccer/england-beat-switzerland-penalties-reach-euros-semis-2024-07-0

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online