25 Jul, 2024

Prancis Taklukan Portugal dalam Drama Adu Penalti dan Akhiri Mimpi Ronaldo

Indofakta.com, 2024-07-06 12:26:59 WIB

Bagikan:

Jerman -- Prancis berhasil mengeksekusi semua penaltinya dalam adu penalti dan mengalahkan Portugal 5-3 setelah bermain imbang tanpa gol di perempat final Euro 2024 pada Sabtu dinihari tadi, 6 Juli 2024. Hasil ini mungkin akan mengakhiri karir internasional Cristiano Ronaldo yang gemilang selama 21 tahun.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Theo Hernandez menjadi pahlawan Prancis dengan mencetak gol kemenangan, melengkapi rangkaian sempurna penendang Prancis setelah tendangan Joao Felix dari Portugal membentur tiang gawang. Prancis akan menghadapi Spanyol di babak semifinal pada Selasa mendatang di Munich.

Kekalahan ini berpotensi menandai akhir karir internasional Cristiano Ronaldo yang kini berusia 39 tahun. Ronaldo sukses mengonversi tendangan pertama Portugal dalam adu penalti, tetapi tidak bisa menghindarkan timnya dari kekalahan.

Baca juga: Menurut Netanyahu, Israel Akan Menjadi Sekutu Utama AS, Siapapun yang Menggantikan Biden

Kesuksesan Prancis dalam adu penalti kali ini menebus kekecewaan dari Euro lalu ketika mereka disingkirkan oleh Swiss di babak 16 besar, dan juga dari final Piala Dunia 2022 saat mereka kalah dari Argentina. Penendang Prancis lainnya, Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, dan Bradley Barcola, semuanya sukses mengeksekusi penalti mereka.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat dalam hal serangan, namun kedua tim memiliki beberapa peluang emas yang terlewatkan dalam 90 menit dan juga dalam perpanjangan waktu 30 menit. Meskipun tidak mencetak gol dalam permainan ofensif sepanjang turnamen ini, Prancis berhasil lolos ke semifinal, diuntungkan oleh dua gol bunuh diri dan satu gol penalti dalam empat pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Kamala Harris Mulai Kampanye Pencalonan Presiden 2024

Selain itu, timnas Prancis juga belum pernah kebobolan dalam permainan ofensif di Euro 2024, berkat penjaga gawang Mike Maignan yang melakukan dua penyelamatan penting pada laga hari Jumat. Penampilan solid Maignan menjadi kunci bagi kesuksesan timnya. (Az)

Sumber:https://www.reuters.com/sports/soccer/france-beat-portugal-penalties-reach-euro-2024-semi-final-2024

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online