25 Jul, 2024

Spanyol Menang dramatis di Babak Perpanjangan Waktu atas Jerman

Indofakta.com, 2024-07-06 12:26:10 WIB

Bagikan:

Jerman -- Satu gol dari Mikel Merino di saat-saat terakhir perpanjangan waktu memberi Spanyol kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Jerman dalam pertandingan perempat final Euro 2024 pada Jumat, 5 Juli 2024. Pertemuan dua raksasa sepakbola ini berlangsung di Stuttgart Arena dengan atmosfer yang penuh gemuruh.

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Pertandingan sudah memasuki menit ke-119 dan tampaknya akan dilanjutkan dengan adu penalti ketika pemain pengganti Merino menanduk bola hasil umpan silang Dani Olmo, memastikan kemenangan dalam pertandingan yang sangat dinanti-nantikan dan berlangsung sengit.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Spanyol tampil lebih baik di satu jam pertama, menciptakan beberapa peluang emas sebelum Olmo memberi mereka keunggulan yang memang layak didapatkan enam menit setelah jeda dengan melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang.

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, melakukan lima pergantian pemain untuk mencari gol penyeimbang. Usahanya membuahkan hasil di menit ke-89 ketika pemain pengganti Florian Wirtz, pemain terbaik Bundesliga yang bermain untuk Bayer Leverkusen, mencetak gol dengan memanfaatkan umpan sundulan dari Joshua Kimmich.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Namun, Spanyol menemukan semangat di saat-saat yang paling penting. Para suporter Jerman di stadion patah hati setelah penampilan gemilang tuan rumah berakhir dengan selisih gol yang tipis. Jerman berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir, namun gagal.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Pemain bertahan Spanyol, Dani Carvajal, diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Jamal Musiala ketika berusaha mengantisipasi serangan balik. Carvajal dan bek tengah Robin Le Normand akan absen di babak semifinal, di mana Spanyol akan menghadapi pemenang antara Portugal atau Prancis yang akan bertanding pada hari Sabtu.

Kartu merah yang diterima Carvajal merupakan akhir yang tepat untuk sebuah pertandingan yang penuh emosi dan menegangkan antara dua tim yang paling mengesankan di Euro 2024. Terdapat 38 pelanggaran dalam pertandingan ini dan 16 kartu kuning saat wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu untuk meredam situasi.

Tensi pertandingan sangat tinggi sejak menit pertama setelah pelanggaran keras dari gelandang Jerman, Toni Kroos, terhadap Pedri, yang meninggalkan lapangan sambil merintih kesakitan setelah mengalami cedera ligamen di kaki kirinya. (Az)

Sumber:https://www.reuters.com/sports/soccer/spain-through-euro-2024-semis-after-extra-time-win-over-german

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online