25 Jul, 2024

Dandim 0212/TS Dampingi Danrem 023/KS Tinjau Giat Khitanan Massal dan Bakti Sosial

Indofakta.com, 2024-07-04 17:14:09 WIB

Bagikan:

MADINA -- Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim di dampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution,  Danyonif 123/RW Letkol Inf Anhar Agil Gunawan SH. M.Han, Sekda Kab. Madina Alamulhaq Daulay, Para Kasi Korem 023/KS dan Pimpinan PT.SMGP meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Sunatan Massal dan Bakti Sosial yang digelar di Desa Sibanggor Tonga Kec. Puncak Sorik Marapi Kab. Madina,Sumatera Utara,Rabu (03/07/2024).

Baca juga: Pemkab Simalungun Serahkan SK Pengangkatan dan Lantik 1.162 ASN PPPK di Lingkungan Pemkab Simalungun Tahun 2024, Gelombang Ke Tiga


Danrem 023/KS menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0212/TS dan PT. SMGP yang telah menginisiasi kegiatan Khitanan Massal dan Bakti Sosial ini yang bertepatan dengan hari libur sekolah. Begitu juga kepada anak-anak yang dikhitan semoga menjadi lebih dewasa, lebih baik dan kelak menjadi orang yang sukses, sebutnya.

Baca juga: Sambut Hari Anak Nasional, Satgas Yonif 310/KK Peduli Generasi Emas Papua


“Selain melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI AD, kami terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan.Kegiatan ini, merupakan salah satu wujud hadirnya TNI, Pemerintah dan Instansi terkait dalam membantu meringankan beban masyarakat di wilayah ini", ujar Danrem.

Dalam sambutannya Danrem Kolonel Inf Lukman Hakim juga memengingatkan dan mengajak warga masyarakat untuk menjahui kegiatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang banyak seperti bahaya Judi online dan Narkoba. Potensi diri dan alam yang subur ini mari kita gunakan untuk hal positif yang tentunya dapat meningkatkan taraf hidup. Tanaman kopi sangatlah cocok dan berpotensi menjanjikan untuk masyarakat di daerah ini.
.

Baca juga: Ariston Tua Siauruk Mengajak Bagi yang Peduli Berbagi Air Bersih Dimusim kemarau di Samosir

Di sisi lain, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution mengatakan bahwa Khitanan Massal dan Bakti Sosial yang bekerjasama dengan PT. SMGP tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat sebagai perwujudan TNI manunggal dengan rakyat,” terangnya.

Baca juga: Disdikpora Memperingati Hari Anak Nasional Kabupaten Samosir 2024


Para orang tua yang anaknya mengikuti sunatan massal ini menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Danrem, Dandim, Pemda Madina, PT.SMGP berikut Petugas Kesehatan atas inisiatif dan perhatian yang diberikan.

"Ini sangat membantu kami, terutama karena kami sering kesulitan mendapatkan layanan seperti ini, kami bangga atas ketulusan bapak TNI" kata salah satu orang tua yang anaknya baru saja di khitan.(dar)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online