25 Jul, 2024

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutajulu Dampingi Staf Ahli Panglima TNI Giat Ketahanan Pangan Nasional di Desa Namorambe

Indofakta.com, 2024-07-02 21:28:41 WIB

Bagikan:

DELISERDANG -- Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, S.H., M.M., CHRMP. Menyambut kedatangan rombongan staf ahli Panglima TNI di VIP Room Lanud Soewondo Medan. Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Hingga Hari Kedelapan Ops Patuh Lodaya 2024, Polda Jabar Tindak Ribuan Pelanggar


Kedatangan Rombongan Staf Ahli Panglima TNI yang dipimpin Brigjen TNI Zunan Micdhlori, S.I.P selaku Pa Sahli Tk. II bidang komsos Panglima TNI didampingi Kolonel Inf Drs. I Ketut Murda, M.H. dan Kolonel Pas Suponco Ariyanto dalam rangka pengumpulan data dan untuk pembuatan kajian bidang komsos sahli Panglima TNI T.A.2024.

Baca juga: 425 Siswa Asal Papua bersama 653 Siswa Asal Jabar Mengikuti Pendidikan Bintara Polri Gel II. T.A 2024 di SPN Polda Jabar


Kunjungan ini bertujuan menegaskan komitmen TNI untuk terus mendukung program strategis pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Polisi Tangani Kecelakaan Tragis di Pamijahan Akibatkan Anak Usia 3 Tahun Meninggal Tertabrak Mobil Pick Up


Kegiatan program ketahan pangan nasional dihadiri oleh Camat Namorambe, Danramil 14 Pancur Batu, Kapolsek Namorambe, Kepela Desa Ujung Labuhan, Serta Tamu Undangan.

Baca juga: Humanis, Polisi Patroli ke Terminal Berantas Premanisme


Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Zunan Muchdlori S.I.P. menyampaikan rasa syukur bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan pengumpulan data yang akan dilaksanakan oleh Tim Puldata Staf ahli Panglima TNI dalam rangka penyusunan kajian tentang Ketahanan Pangan  TNI dalam rangka mendukung program Pemerintah Republik Indonesia di Sumatera Utara.


Ketahanan pangan adalah salah satu isu strategis yang sangat penting dalam pembangunan Nasional. Sebagai bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, Indonesia memiliki potensi besar untuk mewujudkan ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan.


Namun, kita juga dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti perubahan iklim, alih fungsi lahan pertanian dan peningkatan jumlah penduduk yang memerlukan perhatian dan kerjasama dari semua pihak.


Lebih lanjut disampaikan Brigjen TNI Zunan, kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk saling berdiskusi, berbagi pengetahuan dan mencari solusi terbaik dalam mengatasi berbagai tantangan tersebut.


Lanud Soewondo disini ikut mendukung program Pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional dan Lanud Soewondo juga bersama masyarakat 4 Desa Ujung Labuhan Kecamatan Namorambe telah mengolah di Lahan ketahanan Pangan pertanian berupa jagung dan ubi.


Untuk itu, Kita berharap melalui kegiatan ini bisa merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasonal, sehingga dapat menjamin ketersediaan pangan yang cukup, serta aman, bermutu juga tentunya bergizi.

 

Diakhir sambutanya Brigjen TNI Zunan Muchdlori S.I.P.menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua.


"Sekali lagi Terima kasih atas Kehadiran dan juga Partisifasi aktif kita Semua.  Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan," ucap Brigjen TNI Zunan mengakhiri.(dar)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online