25 Jul, 2024

Di RPJP Jabar Pembangunan Infrastruktur Harus Dituntaskan

Indofakta.com, 2024-06-16 15:42:35 WIB

Bagikan:

Adikarya Parlemen

Baca juga: Perda Kepariwisataan Diharapkan Bisa Segera Diimplementasikan

Bandung -- Saat ini, DPRD Jabar bersama Pemprov. Jabar tengah membahas Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Jabar menjadi Perda.
Dalam pembahasan tersebut, sejumlah rencana program pembangunan sudah disiapkan. Salah satunya pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Berantas Judol Implementasi Perda Ketertiban Umum Perlu Diperluas

Bagi, pihak legislatif Jabar atas rencana pembangunan infrastruktur, untuk 20 tahun mendatang, infrastruktur tersebut dapat terbangun secara berkesinambungan dan untuk kualitas fisik dapat memenuhi sarat kualitas.

Baca juga: R. DHANI WIRIANATA Resmi CALON WALIKOTA BANDUNG 2024-2029

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Hasbullah, yang juga anggota Pansus Ranperda RPJP dalam keterangannya mengatakan dalam draft Ranperda tentang RPJP tahun 2025-2045, salah satu tantangan pembangunan yaitu pemerataan dan kualitas infrastruktur.

Baca juga: Legislatif Jabar Catat Persoalan Rumah Untuk Rakyat

Sejalan dengan tantangan itu, maka pembangunan infrastruktur ke depan harus dibuat di seluruh wilayah di Jabar. " dengan demikian konektivitas pembangunan infrastruktur jelas merupakan program yang harus direalisasikan" kata Hasbullah.

Menurut Hasbullah, sejalan dengan tuntutan itu, pembangunan jalan tol yang bisa membuka aksebilitas antar daerah itu harus diselesaikan.

Pembangunan jalan tol, saat ini desain perencanaan sudah ada. Untuk pembangunan jalan tol yang saat ini, belum selesai tentunya harus diselesaikan seperti Cigatas.

Infrastruktur perhubungan dalam rangka mendukung konektivitas pembangunan daerah yang perlu diselesaikan adalah reaktivasi jalur kereta api.
Saat ini, reaktivasi baru selesai di jalur Garut. Harapan ke depan , jalur lainnya bisa  diaktifkan kembali

Hasbullah, dalam keterangannya mengatakan  rencana pembangunan di Jawa Barat harus sejalan dengan program pembangunan dari Pemerintah Pusat.(adv)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online