25 Jul, 2024

Serbia vs Inggris: Pertarungan Seru di Grup C EURO 2024

Indofakta.com, 2024-06-15 04:45:23 WIB

Bagikan:

Jerman -- Pada Senin 17 Juni 2024, Pukul 02.00 WIB dini hari, pertandingan pembuka Grup C EURO 2024 akan menyajikan laga seru antara Serbia dan Inggris. Aleksander Mitrovi?, yang telah mencetak banyak gol di Premier League bersama Newcastle dan Fulham, serta Dušan Tadi?, yang pernah menghabiskan beberapa tahun di Southampton, menjadi andalan Serbia.

Baca juga: LeBron James Dinobatkan Sebagai Pembawa Bendera Tim Putra Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Meski demikian, Serbia tetap menjadi lawan yang misterius bagi Inggris. Ini adalah pertemuan pertama kedua tim sejak Serbia menjadi negara merdeka, namun Gareth Southgate harus mewaspadai kehebatan Serbia di udara: sepertiga dari 15 gol kualifikasi mereka adalah gol sundulan, proporsi tertinggi dari semua finalis.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Sebagai runner-up di EURO 2020, kekecewaan karena kalah adu penalti dari Italia mungkin sedikit menutupi catatan gemilang The Three Lions di EURO, kecuali dalam adu penalti, mereka hanya kalah sekali dalam 18 pertandingan terakhir di babak final.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Harapan tinggi bagi tim Inggris sangat wajar mengingat mereka memiliki striker Bayern, Harry Kane ‘sang keajaiban Real Madrid’, Jude Bellingham, dan pemain Manchester City, Phil Foden. Ketiganya meraih Golden Shoe 2023/24 dan penghargaan Pemain Terbaik di Liga Spanyol dan Premier League. Jika bukan sekarang, kapan lagi?

Di bawah kepemimpinan Southgate, Inggris telah memenangkan semua tiga pertandingan pembuka di turnamen-turnamen sebelumnya. Sebagai salah satu favorit juara EURO 2024, harapannya adalah ini akan menjadi empat kemenangan dari empat pada Minggu malam, meskipun ada kekhawatiran tentang kebugaran dan pengalaman di lini pertahanan. Jika The Three Lions berhasil meredam penyerang Serbia yang berbahaya seperti Mitrovi?, Vlahovi?, dan Tadi?, itu akan memberikan platform bagi talenta menyerang mereka untuk mengamankan kemenangan.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Pelatih Serbia, Dragan Stojkovi?, mengatakan, "Kualifikasi ini telah lama dinantikan. Ada banyak kesempatan yang terlewat di masa lalu. Tapi kali ini, tujuan yang saya tetapkan sebagai pelatih kepala dan yang ditetapkan oleh FA Serbia telah terpenuhi. Jalan menuju sukses tidak pernah mudah. Tapi bagi negara, bangsa, dan para penggemar yang mencintai permainan ini, kualifikasi sendiri adalah langkah besar ke depan."

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menambahkan, "Saya bersemangat dengan tantangan mencoba melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan tim Inggris. Kami belum pernah memenangkan Kejuaraan Eropa. Kami belum pernah memenangkan turnamen di luar kandang. Kami belum pernah ke final di luar kandang. Banyak orang merasa ini bisa menjadi perjalanan mudah bagi kami. Faktanya, ini belum pernah dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa ini akan sangat sulit dan kami harus sempurna untuk mencapainya."

Perkiraan Susunan Pemain

Serbia: V Milinkovi?-Savi?; Milenkovi?, Veljkovi?, Pavlovi?; Živkovi?, S Milinkovi?-Savi?, Luki?, Kosti?; Tadi?; Mitrovi?, Vlahovi?

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Rice; Saka, Bellingham, Foden; Kane

Perkiraan akhir pertandingan: Serbia 0-2 Inggris (Dirto)

 

Sumber:UEFA

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online