25 Jul, 2024

Analisis Pertandingan Hungaria vs Swiss di Euro 2024

Indofakta.com, 2024-06-14 18:43:40 WIB

Bagikan:

Jerman -- Pertandingan Euro 2024 antara Hungaria dan Swiss di Cologne Stadium pada Sabtu 15 Juni 2024, Pukul 20.00 WIB, diperkirakan akan menjadi pertandingan yang menarik dan penuh ketegangan. Menurut Opta, Swiss diunggulkan untuk menang dengan peluang 40,6% dalam simulasi pra-pertandingan.

Baca juga: Biden Berjanji untuk ''Terus Berupaya Mengakhiri Perang di Gaza''

Swiss memiliki catatan baik dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Hungaria, dengan enam kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Kekalahan terakhir Swiss dari Hungaria terjadi pada November 1998 dalam pertandingan persahabatan di Budapest. Pertemuan terakhir mereka di tingkat internasional terjadi pada Oktober 2017, ketika Swiss meraih kemenangan 5-2 dalam kualifikasi Piala Dunia di Basel.

Baca juga: Rusia Lakukan Latihan Peluncur Rudal Nuklir Jarak Jauh Kedua Bulan Ini

Hungaria menikmati petualangan kualifikasi Euro 2024 yang luar biasa, tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan (5 menang, 3 imbang). Ini adalah pertama kalinya mereka melalui seluruh kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa tanpa mengalami kekalahan. Mereka berharap performa kualifikasi ini bisa memberikan dorongan yang mereka butuhkan untuk memperbaiki catatan mereka di turnamen besar, di mana mereka hanya meraih satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir di Kejuaraan Eropa.

Baca juga: Italia Tuduh Pimpinan NATO Stoltenberg Berkhianat

Pada Euro 2020, Hungaria ditempatkan dalam grup yang sangat sulit bersama Prancis, Jerman, dan Portugal. Meskipun demikian, mereka hampir lolos ke babak 16 besar sebelum akhirnya tersingkir sebagai tim terbawah di grup. Harapan Hungaria kali ini lebih tinggi, dengan bintang utama mereka, Dominik Szoboszlai, menjadi kunci harapan mereka untuk lolos dari fase grup. Gelandang Liverpool ini mencetak empat gol dan memberikan tiga assist dalam kualifikasi, serta menciptakan 23 peluang dan melepaskan 28 tembakan.

Hungaria datang ke turnamen ini dengan modal kemenangan meyakinkan 3-0 atas Israel dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka pada 8 Juni. Gol-gol dari Roland Sallai dan Barnabás Varga (2) dalam 22 menit pertama memastikan hasil positif lainnya dalam rangkaian hanya satu kekalahan dalam 16 pertandingan sejak November 2022.

Baca juga: Menurut Netanyahu, Israel Akan Menjadi Sekutu Utama AS, Siapapun yang Menggantikan Biden

Swiss berusaha untuk memulai Euro 2024 dengan sempurna dan melanjutkan tren mencapai babak knockout dalam tiga turnamen Kejuaraan Eropa berturut-turut. Faktanya, hanya Prancis yang mencapai babak knockout dalam lima turnamen internasional besar terakhir bersama Swiss di antara negara-negara Eropa.

Swiss lolos ke putaran final setelah finis di belakang Rumania di Grup I. Meskipun sulit dikalahkan, performa terbaru Swiss tidak terlalu mengesankan. Tujuh dari 11 pertandingan internasional terakhir mereka berakhir imbang, dengan tiga kemenangan dan satu kekalahan. Dalam dua pertandingan pemanasan Euro 2024, mereka mengalahkan Estonia 4-0, sebelum bermain imbang 1-1 dengan Austria empat hari kemudian.

Penyerang Zeki Amdouni, yang mencetak gol melawan Estonia dan menjadi pencetak gol terbanyak Swiss dalam kualifikasi dengan enam gol, diharapkan menjadi andalan pelatih kepala Murat Yakin untuk mencetak gol di turnamen ini. Skuad Swiss juga memiliki tiga pemain yang memenangkan gelar liga top Eropa musim ini: Granit Xhaka (Bayer Leverkusen), Manuel Akanji (Manchester City), dan Yann Sommer (Inter Milan), yang semuanya akan menjadi kunci keberhasilan Swiss musim panas ini.

Menurut  Opta, Swiss memiliki peluang 40,6% untuk memenangkan pertandingan ini, sementara Hungaria memiliki peluang 31,0%. Pertandingan ini menjanjikan persaingan yang ketat dengan kemungkinan hasil imbang sebesar 28,4%. Hasil pertandingan ini akan memberikan gambaran awal tentang peluang kedua tim untuk melaju ke babak knockout Euro 2024.

Prediksi susunan pemain Hongaria:
Gulacsi; Lang, Orban, Szalai; Nego, A. Nagy, Schafer, Kerkez; Szoboszlai, Sallai; Vargas

Prediksi susunan pemain Swiss:
Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Ndoye; Shaqiri, Vargas; Am Uni

Perkiraan akhir pertandingan: Hungary 1-1 Switzerland (Dirto)

Sumber:UEFA

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online