25 Jul, 2024

Dua Pemuda Pelaku Penganiayaan Oknum Personil Satlantas Diamankan Personil URC Polrestabes dan Polsek Medan Kota

Indofakta.com, 2024-06-12 17:21:10 WIB

Bagikan:

MEDAN -- Personil URC Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota mengamankan dua pelaku penyerangan terhadap oknum polisi di Jalan Multatuli, Kecamatan Medan Maimun.

Baca juga: Pada HBA Ke-64, Kajati Jabar Sampaikan Tujuh Perintah Harian Jaksa Agung Rl Tahun 2024

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun, mengatakan peristiwa itu berawal ketika Bripda Kelvin bersama rekannya personel Satlantas Polrestabes Medan tengah sarapan pagi di salah satu warung di Jalan Multatuli, Selasa 11 Juni 2024.

Baca juga: Rangkaian Peringati HBA Ke-64 Tahun 2024 Kajati Jabar Pimpin Acara Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan

"Ketika sarapan datang seorang warga bernama Reza asal Kalimantan meminta pertolongan kepada korban karena disekap sejumlah orang salah satunya bernama Bobi," ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Mendengar itu, Teddy mengungkapkan Bripka Kelvin langsung mendatangi lokasi mencoba untuk mengamankan Bobi namun terjadi perlawanan dan berujung penyerangan terhadap personel Satlantas Polrestabes Medan tersebut.

Baca juga: Polda Jabar Limpahkan Dua Tersangka Kasus Dago Elos Ke Kejaksaan

"Akibat aksi penyerangan oleh sekelompok orang itu mengakibat anggota kita ini mengalami luka dan lebam pada bagian tubuhnya lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis," ungkapnya sekelompok orang melakukan penyerangan itu bertujuan untuk membantu Bobi agar tidak diamankan.

Baca juga: Dede Farhan Aulawi Jadi Narasumber Seminar Dharma Wanita di Lapas Kelas IIA Cikarang Jawa Barat

Mantan Direktur Reskrimsus Polda Sumut itu menerangkan personel Sat Reskrim Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota yang menerima laporan adanya polisi diserang sekelompok orang turun ke TKP melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan dua orang pelaku berinisial DA juru parkir dan F dalam diamankan. Sementara tiga orang lainnya termasuk Bobi masih dalam pengejaran. Saat ini kedua pelaku telah ditahan di Mapolsek Medan Kota untuk menjalani pemeriksaan.

"Peran pelaku DA dan F turut melakukan penyerangan untuk membantu Bobi. Atas perbuatannya kedua pelaku terancam hukuman di atas lima tahun penjara," tegas Teddy.

Disinggung mengenai penyebab disekap nya seorang warga Kalimantan itu, Kapolrestabes menambahkan bahwa yang bersangkutan datang ke Medan disuruh untuk membeli narkoba atau menjadi kurir narkoba. Namun begitu sejauh ini pengakuan tersebut masih dikembangkan.(dar)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online