21 Jun, 2024

Sosialisasi Perda Sarat Manfaat

Indofakta.com, 2024-06-09 12:16:43 WIB

Bagikan:

Bandung -- Hingga saat ini, penyebarluasan Perda dilaksanakan oleh pihak legislatif Jabar. Kegiatan rutin itu dinilai program penting, karena sarat manfaat.
Sosialisasi Perda ini, merupakan kegiatan yang melekat dalam fungsi legislatif yaitu fungsi legislasi.

Baca juga: Pelaksanaan Qurban Harus Tingkatkan Kesejahteraan Peternak

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PAN DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bandung, Hj. Thoriqoh Nasrhullah Fitriyah, S.T, M.E.Sy dalam kegiatan penyebarluasan Perda, yang berlangsung di kawasan Soreang, Minggu (10/6).

Baca juga: Antisipasi Kasus Keracunan Makanan Pengawasan Pelaku Usaha Perlu Dimaksimalkan


Menurut Thoriqoh, untuk Perda yang saat ini disosialisasikan yaitu   Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No 1 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan. Perda terebut
merupakan kerangka acuan untuk pembinaan dan pengembangan olahraga di Jawa Barat yang mencakup lima jenis olahraga, yaitu olahraga pendidikan, olahraga prestasi, olahraga rekreasi, olahraga disabilitas, dan olahraga aparatur sipil negara.
Upaya penyelenggaraan pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan, rekreasi, dan prestasi.

Sosialisasi Perda tentang Keolahragaan ini, ungkap Thoriqoh,  penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat secara luas. Bagi masyarakat diharapkan dapat menjadi spirit untuk mau berolahraga.

Baca juga: Di RPJP Jabar Pembangunan Infrastruktur Harus Dituntaskan

"Masyarakat harus terbiasa berolahraga untuk menjaga agar fisik dan psikis tetap dalam kondisi sehat" kata Thoriqoh.

Baca juga: Perda Kemandirian Pangan Harus Wujudkan kenyamanan Pada Masyarakat

Thoriqoh, menambahkan dalam konteks Pembangunan olahraga yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan, olah raga prestasi juga harus dihidupkan.

Kondisi terkini, prestasi olahraga di Jabar sudah ditorehkan dalam cabang olahraga sepak bola dimana  Persib sudah menjadi juara di pentas nasional. Raihan prestasi ini, diharapkan dapat menjadi spirit untuk bidang olahraga berikutnya.

Thoriqoh, dalam bagian lain keterangannya mengatakan prestasi olahraga ini juga dipengaruhi oleh ketersediaan sarana dan prasarana. Prestasi itu, dapat tumbuh diusia dini sehingga pembinaan prestasi juga haru dihidupkan di sekolah. (adv)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online