14 Jul, 2024

Perayaan Pelepasan TK Santa Theresia: Langkah Awal Menuju Masa Depan Cerah

Indofakta.com, 2024-06-08 12:00:28 WIB

Bagikan:

Cimahi -- Dalam suasana yang penuh suka cita, TK Santa Theresia mengadakan acara pelepasan untuk kelas TK Kelompok B (TK Besar) pada Jumat 07 Juni 2024. Aula sekolah dipenuhi dengan keceriaan dan kebanggaan saat pertunjukan tari dari kelas PG (Play Group) mengawali acara dengan semarak. Tari-tarian ini memukau para hadirin dan menjadi pembuka yang indah untuk momen istimewa ini.

Baca juga: Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM

Setelah pertunjukan tari, salah satu lulusan memimpin doa pembuka yang membuat suasana menjadi khidmat dan penuh makna. Doa ini merupakan ungkapan syukur dan refleksi spiritualitas yang menjadi salah satu misi Yayasan Santo Dominikus, yang menaungi TK Santa Theresia.

Baca juga: Kasus Flu Burung Keempat pada Pekerja Ternak di Colorado

Sambutan pertama disampaikan oleh Suster M. Maria Valentine, OP. A.Ma, melalui Suster M. Paulista, OP. A.Ma. Dalam sambutannya, Suster Paulista memberikan refleksi mendalam tentang pentingnya ikatan antara orang tua dan anak dalam proses pendidikan. Ia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada Yayasan Santo Dominikus. Sambutannya juga mengaitkan visi dan misi yayasan yang mencakup spiritualitas, keunggulan akademik, dan cinta kebenaran.

Baca juga: Bey Machmudin Ungkap Siswa Dianulir dari PPDB

Selanjutnya, Kepala Sekolah TK Santa Theresia, Bibiana Ambar Wulaningsih, S.Pd., menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua dan rekan-rekan guru atas dukungan mereka. Beliau juga mengingatkan agar para lulusan melanjutkan pendidikan mereka ke SD Santo Maria atau SD Santo Yusuf, sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Santo Dominikus.

Baca juga: Tes Kemampuan Prestasi Calon Peserta Didik Tahap II Mulai Digelar

Ronny Trian Surbakti, S.IP., MM., yang mewakili orang tua peserta didik, turut memberikan sambutan yang penuh apresiasi. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas dampak positif yang diberikan oleh TK Santa Theresia terhadap anaknya. Menurutnya, anaknya kini lebih mandiri dan selalu memimpin doa sebelum makan dan tidur. Ronny juga berharap agar perjalanan pendidikan anak-anak dapat terus berlanjut di sekolah-sekolah yayasan.

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh pendidikan dari lingkungan Yayasan Santo Dominikus, seperti Hedvigis Retno Astanti, S.Pd., Kepala Sekolah SD Santo Yusuf; Bartolomeus Riswanto, S.Pd., Kepala Sekolah SD Santa Maria Cimahi, dan Sr. Mariane Winefride, OP., S.Pd., Kepala Sekolah SMP Santo Mikael Cimahi. Kehadiran mereka menambah semarak dan kesakralan acara kelulusan ini.

Momen puncak acara adalah penyerahan medali kepada para lulusan. Suasana penuh kebanggaan tampak jelas di wajah anak-anak yang menerima medali, sebagai tanda pencapaian mereka selama di TK Santa Theresia. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada peserta didik berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka.

Setelah prosesi penyerahan medali dan penghargaan, acara dilanjutkan dengan sesi foto di booth yang telah disiapkan. Momen ini menjadi kesempatan bagi para lulusan dan keluarga untuk mengabadikan kenangan indah bersama. Kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah mereka yang berpose dengan medali pelepasan.

Acara pelepasan kemudian ditutup dengan makan bersama. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan begitu terasa saat semua yang hadir menikmati hidangan yang telah disiapkan. Makan bersama ini menjadi simbol perayaan kesuksesan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi para lulusan.

Dengan diadakannya acara pelepasan ini, TK Santa Theresia membuktikan komitmennya untuk terus mendidik dan membimbing generasi muda dengan nilai-nilai kebajikan, akademik, dan spiritual yang kuat. Visi "Grow to Shine in Veritas" yang diusung oleh sekolah ini semakin terbukti dalam setiap langkah pendidikan yang dijalankan.

Penutupan acara pelepasan ini tidak hanya menandai akhir dari satu tahap pendidikan, tetapi juga membuka lembaran baru bagi para lulusan untuk terus tumbuh dan bersinar di masa depan. Dengan bekal pendidikan yang kuat dari TK Santa Theresia, para lulusan siap melanjutkan perjalanan mereka menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi di bawah naungan Yayasan Santo Dominikus.

Semoga perjalanan pendidikan anak-anak ini terus berlanjut dengan penuh semangat dan kesuksesan, membawa mereka menjadi pribadi yang berkarakter dan berprestasi, sesuai dengan visi dan misi yang telah diterapkan sejak dini. (Dirto)

Sumber & Informasi :
https://www.yayasansantodominikuscimahi.or.id/

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online