14 Jul, 2024

Bey Machmudin Ingatkan Panitia PPDB Jabar Antisipasi Pendaftar Membludak di Hari Terakhir

Indofakta.com, 2024-06-05 19:02:15 WIB

Bagikan:

Bandung -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jabar mengantisipasi membludaknya pendaftar di hari terakhir agar tetap berjalan lancar ketika mengakses _website_ resmi.

Baca juga: Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM

"Tanggal 6-7 Juni terakhir (pendaftaran), biasanya kalau _last minute_ banyak yang (daftar) justru di akhir. Jadi saya ingatkan hati-hati di hari terakhir, suka banyak (membludak) karena mengejar batas waktu. Di tenggat waktu jangan sampai terjadi error (sistem _down_) lagi," ucap Bey di Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2024).

Baca juga: Kasus Flu Burung Keempat pada Pekerja Ternak di Colorado

Untuk memastikan pelaksanaan PPDB Jabar berjalan lancar, Bey pun meninjau proses pendaftaran di SMA Negeri 19 Kota Bandung.

"Saya tadi mengecek ke SMAN 19 Bandung dan memang hari pertama mereka akui bahwa (sistem) _down_. Jadi banyak _offline_, tapi ini masih ada hari (untuk mendaftar)," ungkapnya.

Baca juga: Bey Machmudin Ungkap Siswa Dianulir dari PPDB

Bey menyebut pula bahwa PPDB Jabar yang sedang berjalan masih perlu perbaikan untuk menjadi sempurna penyelenggaraannya.

Baca juga: Tes Kemampuan Prestasi Calon Peserta Didik Tahap II Mulai Digelar

Ia berharap pelaksanaan tahun ini menjadi pembelajaran agar pada 2025 bisa lebih baik karena masalahnya sudah diketahui terkait sistem.

"Ini dari awal seharusnya sudah diantisipasi, misalnya _bandwith_ dan server yang besar," sebut Bey.

"Intinya harus ada perbaikan dibandingkan tahun ini, jadi masyarakat puas," tandasnya.(nr)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online