14 Jul, 2024

Apakah kiamat akan segera Tiba? 48% Yakin Mereka Akan Hidup untuk Melihat Perubahan Iklim Menghancurkan Bumi

Indofakta.com, 2024-05-29 12:05:08 WIB

Bagikan:

New York -- Hari kiamat mungkin akan datang lebih cepat dari yang diperkirakan oleh sebagian orang,  jika ramalan iklim memang benar dan tepat.

Baca juga: KEAJAIBAN DUNIA PPDB: CUCI RAPORT HINGGA PEMALSUAN PRESTASI?

Menurut sebuah penelitian terbaru, hampir separuh orang Amerika percaya bahwa perubahan iklim akan menghancurkan planet ini selama masa hidup mereka.

Baca juga: IKN Konsep Perpaduan Kota Berbasis Teknologi dan Berwawasan Lingkungan

Survei yang dilakukan terhadap 5.000 orang Amerika, yang dibagi secara merata di setiap negara bagian, mengungkapkan bahwa 48 persen dari seluruh responden percaya bahwa mereka akan hidup untuk melihat perubahan iklim menghancurkan seluruh dunia.

Baca juga: Pusdiklat Prawita Genppari Gelar Pelatihan Adakan Asisten Pribadi Yang Profesional

Responden di Hawaii adalah yang paling setuju (66%), dengan warga Amerika di Vermont (59%) dan New Mexico (56%) melengkapi tiga negara bagian teratas yang paling mengkhawatirkan dampak perubahan iklim dalam waktu dekat.

Baca juga: Membuka Cakrawala Keamanan Perusahaan, Pelatihan "CORPORATE INTELLIGENCE" Semakin Diminati

Lebih dari separuh responden di Washington (55%) dan Minnesota (54%) juga percaya bahwa mereka masih akan hidup ketika iklim kita memasuki tingkat bencana.

Diprakarsai oleh Avocado Green Mattress dan dilakukan oleh Talker Research, survei ini juga mengajukan pertanyaan kepada warga Amerika apakah mereka percaya bahwa perubahan iklim akan memiliki dampak yang lebih besar terhadap negara bagian mereka dibandingkan dengan negara bagian lainnya.

Warga Hawaii kembali menjadi yang paling khawatir, dengan 61 persen percaya bahwa perubahan iklim akan berdampak lebih buruk pada negara bagian mereka dibandingkan negara bagian lainnya - kali ini diikuti oleh warga Alaska (55%) dan California (54%). Mereka yang tinggal di Louisiana (53%) dan New York (49%) juga mengkhawatirkan dampaknya terhadap negara bagian mereka.

Tidak peduli di mana pun mereka tinggal, 65 persen responden berharap mereka dapat berbuat lebih banyak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

"Berbagai hal yang kami alami, termasuk tempat tinggal kami, memiliki dampak yang dapat dimengerti terhadap kekhawatiran kami akan perubahan iklim," ujar Laura Scott, Direktur Pemasaran Merek Avocado Green Mattress, dalam sebuah pernyataan. " Itu sebabnya mengapa mempelajari cara-cara yang dapat kita lakukan untuk melindungi lingkungan di komunitas lokal kita merupakan cara yang bagus untuk terlibat dan melihat secara langsung perubahan yang kita buat."

Beberapa responden mengakui bahwa, meskipun telah melakukan tindakan sadar lingkungan, mereka tidak melakukannya demi kebaikan planet ini. Sebaliknya, para responden ini percaya bahwa mereka melakukannya untuk alasan yang lebih egois. Survei tersebut mengungkapkan bahwa 37 persen mengambil tindakan sadar lingkungan semata-mata karena hal tersebut membantu mereka merasa menjadi orang yang baik.

Mungkin alasan mereka melakukan tindakan ramah lingkungan tidak terlalu penting. Ketika ditanya apakah maksud dari tindakan mereka atau hasil akhirnya yang lebih penting, 33 persen mengatakan bahwa hasilnya lebih penting, dengan 50 persen mengatakan keduanya sama pentingnya.

Terlepas dari alasan mereka melakukan tindakan ramah lingkungan, satu dari tiga orang mengatakan bahwa hal tersebut membantu mereka tidur lebih nyenyak di malam hari. Setengah dari responden (47%) menambahkan bahwa menjaga lingkungan membantu mereka untuk merawat diri mereka sendiri dengan lebih baik, meskipun yang lain merasa bahwa hal tersebut justru membuat mereka merasa lelah karena mengkhawatirkan lingkungan. Bahkan, 10 persen merasa bahwa merawat lingkungan berarti mereka tidak selalu punya waktu untuk merawat diri mereka sendiri.

"Merawat diri sendiri dan planet kita adalah hal yang harmonis," kata Christine Carpio, manajer senior Community Social Impact di Avocado Green Mattress. (Why/sf)

Sumber:https://studyfinds.org/live-to-see-climate-change-earth/

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online