28 Feb, 2024

Kelompok Hamas Mengatakan Penemuan 100 Mayat Warga Palestina di Gaza, Indikasi Tindakan 'Genosida' Israel

Indofakta.com, 2024-02-12 14:33:10 WIB

Bagikan:

Gaza -- Kelompok perlawanan Palestina, Hamas, pada hari Minggu(11/2) mengatakan bahwa penemuan mayat sekitar 100 orang yang dibunuh oleh tentara Israel setelah mereka menarik diri dari daerah-daerah di Kota Gaza "mengindikasikan pendekatan kriminal yang dilakukan oleh pihak penjajah" dengan tujuan genosida.

Baca juga: Anggota Parlemen Inggris Diskors Setelah Menuduh Wali Kota London Dikendalikan oleh Kelompok Islamis

"Ditemukannya hampir 100 martir setelah penarikan pasukan pendudukan dari lingkungan Al-Remal dan Tal al-Hawa di Kota Gaza, yang sebagian besar terbunuh oleh serangan penembak jitu penjajah, menunjukkan pendekatan kriminal yang dilakukan oleh kelompok ini," katanya dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Maroko Tegaskan Komitmennya Mendukung Palestina di Mahkamah Internasional

"Ini bertujuan untuk memusnahkan dan secara paksa mengusir rakyat kami dari tanah mereka," katanya.

Baca juga: Fosil 'Naga Cina' Berusia 240 Juta Tahun yang Menakjubkan Diungkap Oleh Para Ilmuwan

Hamas meminta Mahkamah Internasional (ICJ) untuk mendokumentasikan kejahatan-kejahatan ini dan mengambil keputusan untuk menghentikan perang dan mengambil semua langkah untuk menghentikan kekejaman tersebut.

Selama dua hari terakhir, warga Palestina dan tim medis telah menemukan puluhan mayat yang berserakan di jalan-jalan dan rumah-rumah penduduk menyusul penarikan sebagian tentara Israel dari daerah-daerah di barat Kota Gaza.

Baca juga: Iran Kirim Ratusan Rudal Balistik Ke Rusia Ketika Pertahanan Ukraina Goyah

Tentara Israel terus menargetkan warga sipil di berbagai wilayah di Gaza meskipun mereka sedang diadili di Mahkamah Internasional atas tuduhan melakukan genosida terhadap warga Palestina.

Tidak ada statistik langsung dari Kementerian Kesehatan Palestina mengenai jumlah korban jiwa yang ditemukan setelah penarikan Israel.

Penarikan sebagian pasukan Israel juga menunjukkan kerusakan besar pada rumah-rumah dan infrastruktur, dengan rumah-rumah yang dibakar habis, menurut para saksi mata.

Sejak pertengahan Desember tahun lalu, tentara Israel secara bertahap menarik diri dari daerah-daerah di wilayah utara Jalur Gaza, yang kemudian disusul pada awal Januari dengan penarikan sebagian dari permukiman dan daerah-daerah di wilayah Gaza.

Kadang-kadang, beberapa daerah di Gaza dan utara menyaksikan serangan dari kendaraan-kendaraan Israel sebagai bagian dari manuver di mana tentara melakukan operasi militer dan kemudian menarik pasukannya setelah beberapa hari.(Why/yenisafak)

Sumber:https://www.yenisafak.com/en/world/hamas-says-finding-bodies-of-100-palestinians-killed-in-gaza-poin

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online