28 Feb, 2024

Kapolda Jabar hadiri Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu Galam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Indofakta.com, 2024-02-12 12:27:42 WIB

Bagikan:


 

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas kota Balige

Bertempat di Jl. Diponegoro Depan Gedung Sate Bandung kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM  mendampingi PJ. Gubernur Jabar, memimpin Apel Pergeseran Pasukan dan patroli gabungan terpadu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Senin (12/02/2024).

Baca juga: 1.170 Personel Gabungan Amankan Event Powerboat, 2024 Ini Penekanan Kapolda Sumut

Apel ini merupakan bukti kesiapan TNI/Polri dan Instansi lainnya dalam persiapan pengamanan pemilu 2024 khususnya pengamanan langsung TPS di Seluruh wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Kodam III/Slw Terima Dukungan Mesin Bor Sumur dan Ambulance

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Pangdam III Siliwangi, , Wakajati Jabar, Kapinda Jabar, Kepala Satpol PP Prov. Jabar, ketua PLH Jabar, para Bupati, Walikota, ketua KPU Prov.Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III Siliwangi dan seluruh jajaran Forkopimda.

Baca juga: Di Jabar Perlu Penambahan Lembaga Adat Desa

Apel di mulai dengan pengecekan sikap tampang personel, kendaraan yang akan digunakan petugas,  isi perbekalan ransel serta pengecekan senjata api yang dilarang digunakan saat melaksanakan pengamanan di TPS.

PJ Gubernur. Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T memberikan Apresiasi yang setinggi -  tingginya  kepada seluruh jajaran TNI Polri serta jajaran Forkopimda , KPU, dan Bawaslu mulai darintingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Jawa Barat dan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan Polri atas pelaksanaan apel pergeseran pasukan dan Patroli gabungan terpadu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Sudah kita tegaskan bahwa ASN, TNI, Polri, BIN, KPU, Bawaslu, dalam Pemilu harus Netral dan kita terus berusaha memastikan pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat akan berjalan dengan lancar, jujur dan damai serta kita capai hingga perhitungan suara nanti”.  Ucap nya.

"Karena Pemilu adalah momentum penting bagi kita semua sebagai warga negara untuk menentukan arah dan pemimpin negara masa depan, kami Forkopimda Jawa Barat dan disini hadir langsung  Bapak Kapolda Jabar dan Bapak Pangdam III Siliwangi  menjamin keamanan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih  untuk tidak ragu memilih hak pilih sesuai pilihannya dan kami menjamin tidak akan ada Intimidasi  dan juga kami melarang keras adanya kecurangan - kecurangan dalam pemilu ini, baik tindak Pidana Pemilu seperti Politisasi sara, dan juga penyebaran informasi Hoax." katanya.

"Termasuk juga kami mengajak  masyarakat mengawal Pemilu, pastikan Logistik Pemilu terdistribusi dengan benar hingga pada proses perhitungan di TPS nanti pastikan bahwa jumlah suara sesuai dengan yang telah yang memberikan hak pilih  dan juga saya minta pada Bawaslu dan juga Sentra gakumdu  untuk melakukan pengawasan masif ini  terutama di masa tenang  dan lakukan penegakan Hukum terhadap kecurangan- kecurangan yang terjadi." ujarnya.

Tidak perlu ragu lagi,  dan juga kita pastikan tidak akan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu ini demi terwujudnya pesta Demokrasi yang aman, jujur, dan adil.

"Saya juga meminta kepada penyelenggara utama Pemilu dan juga tim Kampanye serta relawan untuk terus melakukan sosialisasi di berbagai kanal termasuk Sosial untuk mengajak masyarakat hadir dan berhak memilih di TPS-TPS yang telah ditentukan dan juga sosialisasikan tata cara mencoblos yang benar dan  sah untuk mengantisipasi surat suara yang  tidak sah." Tambah PJ Gubernur.

Pj Gubernur juga menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebar fitnah, tidak menyebarkan ujaran kebencian, dan tidak menyebarkan Informasi Hoax atau tidak melakukan provokasi kepada orang lain serta tidak mengdeskritkan  Paelon I dengan Paselon lainnya.

“Kita jaga masa tenang ini agar para pemilih dapat menggali terhadap pilihannya gali Informasi dengan sebaik-baiknya tentang Capres,Cawapres  yang dipilih dan juga calon anggota DPR  Baik DPRD, Kota, Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI. Dan juga anggota DPD  agar  pada saat pencoblosan nanti para pemilih tidak perlu berlama-lama ti bilik suara untuk menentukan pilihannya”. Ucapnya.

Wilayah Jawa Barat adalah bagian Integral dari bangsa Indonesia memiliki peran Strategis dalam menentukan arah dan tujuan bangsa oleh karena itu, partisipasi aktif dan mendukung penuh dari setiap aparat keamanan baik dari unsur TNI Polri maupun Instansi terkait lainnya adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan Kondusif dalam masa Pemilu.

Pada Kempatan itu pula PJ Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat  Jawa Barat untuk serta aktif dalam menjaga ketertiban,keamanan dan keberlangsungan Pemilu.

“Mari  bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif sebagai warga jabar untuk menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut dan tanpa adanya Intimidasi, mari kita doakan bersama Pemilu 2024 di Jawa Barat  aman lancar dan memberikan hasil untuk memajukan bangsa dan negara kita tercinta”. Tutupnya.(Hms)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online