28 Feb, 2024

KPU Samosir Gelar Seremony Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Indofakta.com, 2024-02-12 12:26:56 WIB

Bagikan:

Samosir -- KPU Samosir Gelar Seremony Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, di Gudang logistik KPU Samosir, di Kelurahan Pintusona, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Senin, 12 February 2024.

Baca juga: Ditlantas Polda Sumut Survey Kesiapan Angkutan Lebaran 2024 di Wilkum Polres Labusel

Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak bersama jajaran KPU Samosir, Mewakili Bupati Samosir, Tunggul Sinaga Asisten l, Ketua Bawaslu Samosir Robin Sinarmata,  mewakili Dandim 0210 Pabung Sebayang, Kapolres Samosir, AKBP Yogia Hardiman, mewakili Kejari Samosir.

Baca juga: Gerakan Samosir Bebas Sampah, Pemkab Samosir Launching Gerak Kepul

Dalam sambutanya Ketua KPU Samosir, Vincent Sitinjak menyapa seluruh unsur yang hadir dalam acara pendistribusian logistik tersebut.

Baca juga: Kadisdikpora Samosir Apel Gabungan Di SMP Negeri 2 Sitiotio

"Hari ini kita mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir. Jumlah yang akan kita distribusikan yaitu ke 8 tingkat  kecamatan se-Kabupaten Samosir.
Prinsip pendistribusian ini mengacu pada peratura pusat yaitu tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, tepat jenisnya, dan tepat biaya," ujar Vincent Sitinjak.

Vincent Sitinjak mengatakan, pendistribusian logistik akan sampai ketingkat TPS paling lama satu hari sebelum pemilihan umum.

Baca juga: Ketua PPK Pakantan Madina Meninggal Dunia, AKBP Arie Paloh : Kematiannya Akan Kita Usut Tuntas

"Kami beraharap agar kita sama-sama mengawal pendistribusian logistik ini bisa sampai ke TPS dan dapat dipergunakan pada saat pelaksanaan pemilu," kata Vincet Sitinjak sembari membuka acara tersebut.

Begitu juga dengan Tunggul Sinaga yang mewakili Bupati Samosir, menyampaikan dukungan pemkab Samosir demi berjalanya proses pemilu, mulai dari segala tahapan awal pemilu hingga pendistribusian logistik tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman bagaimana peran serta kepolisian yang sudah melaksanakan beberapa tahapan, hingga pada saat melaksanakan pendistribusian logistik pemilu.

"Kami TNI-Polri bertanggungjawab atas pola pengamanan dalam pendistribusian logistik pemilu ini. Tiap kecamatan kami juga telah buat pola pengamanan alur pendistribusian logistik hingga ketingkat TPS," ungkap Yogie

Yogie mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir agar sama-sama menjaga keamanan demi kelancara pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Samosir, Robin Simarmata mengatakan bahwa kelancaran proses pemilu ini merupakan hasil dari Sinergy bersama KPU dan unsur Forkopimda demi berlangsungnya pemilu yang lancar dan damai.

"Saat ini kita berada dalam masa tenang, kita juga sudah melakukan pengawasan. Kami harapkan hingga hari pemungutan suara, logistik kita sudah sampai ke TPS, dan tidak ada kendala pada saat pemungutan suara," kata Robin Simarmata.(Jef)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online