28 Feb, 2024

Ops Mantap Brata Lodaya, Polisi Siagakan Anggota Pengamanan di Gudang Logistik PPK

Indofakta.com, 2024-02-09 17:53:05 WIB

Bagikan:

Jabar -- Polres Ciamis Polda Jabar mensiagakan personel bersenjata lengkap untuk mempertebal pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu 2024. Seperti personel yang disiagakan di masing-masing Gudang Logistik Pemilu tingkat PPK Kecamatan. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar yang bersiaga di Gudang Logistik Pemilu PPK Panjalu di Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas kota Balige

Personel disiagakan untuk mempertebal pengamanan guna menghadapi Pemilu 2024. Mereka bersiaga di Gudang Logistik PPK Panjalu. Personel yang terlibat yakni Kanit Propam Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Wahyu.

Baca juga: 1.170 Personel Gabungan Amankan Event Powerboat, 2024 Ini Penekanan Kapolda Sumut

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., mengatakan, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan untuk bersiaga 24 jam nonstop di Gudang Logistik Pemilu masing-masing PPK di Kabupaten Ciamis. Ini guna mendukung petugas keamanan di kantor penyelenggara dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Dukungan personel bersiaga ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas. Setiap harinya personel disiagakan di Posisi logistik Pemilu berada guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Kodam III/Slw Terima Dukungan Mesin Bor Sumur dan Ambulance

"Kegiatan ini bagian dari pada operasi mantap brata cipta kondisi menghadapi hari H pelaksanaan Pemilu 2024," kata Kapolres.

Baca juga: Di Jabar Perlu Penambahan Lembaga Adat Desa

Kapolres Ciamis Polda Jabar mengajak kepada semua pihak untuk sama sama ikut menyukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Tidak ada polarisasi, ujaran kebencian, hoaks dan potensi gangguan lainnya yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ayo kita sama sama sukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai," katanya.(Hms)

 

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online