28 Feb, 2024

Kodam III/Slw Siap Bantu Bawaslu Wujudkan Pemilu Yang Lancar Dan Aman

Indofakta.com, 2024-02-09 17:44:22 WIB

Bagikan:

Bandung -- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama PJ. Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengikuti Rampak Sauyunan Awasi Pemilu 2024 dalam rangka Apel Siaga dan Sinergi Pengawasan Kesiapan Patroli Masa Tenang dan Doa Bersama untuk Pemilu 2024 di Gedung Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung,  pada hari Jum’at tanggal 09/02/2024.

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas kota Balige

Pangdam III/Slw dalam sambutannya menegaskan komitmen tentang kesiapan seluruh jajaran Kodam III/Slw dalam membantu pelaksanaan tugas pengawasan pemilu oleh Bawaslu agar berjalan lancar, aman dan damai.

Baca juga: 1.170 Personel Gabungan Amankan Event Powerboat, 2024 Ini Penekanan Kapolda Sumut

“Jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, kami akan selalu ada dan berdampingan dengan Bapak dan Ibu sekalian dimanapun berada untuk melaksanakan pengawasan terutama pada masa damai,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Kodam III/Slw dan Polda Jabar serta seluruh stakeholder terkait lainnya sepakat untuk  membantu Bawaslu semaksimal mungkin agar Pemilu berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Kodam III/Slw Terima Dukungan Mesin Bor Sumur dan Ambulance

Pada kesempatan yang sama Kapolda sangat mengapresiasi peran Pengawas Pemilu dan menyampaikan kesiapannya melakukan pendampingan untuk memastikan agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar.

Baca juga: Di Jabar Perlu Penambahan Lembaga Adat Desa

“Kepada para pengawas agar tidak perlu takut, karena Polda Jabar dan Kodam III/Slw akan selalu mendampingi saudara sehingga tidak lagi memiliki keragu-raguan,” tegas Kapolda.

Sementara itu PJ. Gubernur Jabar menyampaikan bahwa terkait Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, Pemprov Jabar telah mempersiapkan segala sesuatunya agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar.

“Terima kasih atas respon Kodam III/Slw dan Polda Jabar yang sudah memberikan komitmen untuk sama-sama menjaga keamanan demi kelancaran dalam pelaksanaan Pemilu,” tutur PJ. Gubernur.

Turut hadir Kajati Jabar, Wakapolda Jabar, Kakesbangpol Jabar, Ketua Bawaslu Jabar, Ketua KPU Jabar, Asops dan PJU Kodam III/Slw, PJU Polda Jabar, para Tokoh Lintas Agama dan para Pengawas Pemilu se-Jawa Barat. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online