28 Feb, 2024

Polda Jabar Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2023

Indofakta.com, 2023-12-12 04:20:27 WIB

Bagikan:

Jabar -- Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Wilayah Hukum Polda Jabar. Selasa (11/12/2023).

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas kota Balige

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Pangdam III/Silliwangi, Sekda Provinsi Jabar, Kejati Provinsi Jabar, Kapengti Provinsi Jabar, Kabinda Jawa Barat, Asops Kasdam III/Siliwangi, Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolres/Ta/Tabes Jajaran Polda Jabar, Para Dandim Wilayah Hukum Polda Jabar, Kasatpol PP Polda Jabar.

Baca juga: 1.170 Personel Gabungan Amankan Event Powerboat, 2024 Ini Penekanan Kapolda Sumut

Pada kesempatan tersebut pula dilaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, serta dilanjutkan Penyerahan DIPA RKA-K/L Satker dan Penandatanganan Pakta Integritas Satker Jajaran Polda Jabar T.A 2023.

Pada kegiatan Rakor Ops Lilin 2023 paparan/materi disampaikan oleh PT. KCIC, BMKG, PT. Jasa Marga Persero, PT. Pertamina, Basarnas, dan Kemenag.

Baca juga: Kodam III/Slw Terima Dukungan Mesin Bor Sumur dan Ambulance

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus memimpin langsung rakor tersebut, ia mengungkapkan bahwa diperkirakan akan banyak pergerakan kendaraan sehingga terjadi peningkatan arus mudik dan arus balik.

Baca juga: Di Jabar Perlu Penambahan Lembaga Adat Desa

Kapolda Jabar mengatakan rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru harus diamankan.
“Baru saja kita bersama-sama melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dalam menghadapi persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru) di mana di prediksi dari Kementrian Perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik,” kata Kapolda Jabar, Senin (11/12/2023).

Kapolda Jabar menyampaikan pihaknya juga mempersiapkan antisipasi pengamanan dalam masa pemilu dan dilakukan terhadap ancaman bencana alam.(Hms)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online