28 Feb, 2024

Ops Mantap Brata, Polisi Sambang Kamtibmas ke Tokoh Masyarakat

Indofakta.com, 2023-12-11 17:11:36 WIB

Bagikan:

Jabar -- Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat secara masif melaksanakan silaturahmi ke warga di wilayah tempat bertugas. Sambang ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri dengan warga masyarakat ditempat bertugas. Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.

Baca juga: F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Rekayasa Lalulintas kota Balige

Seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciamis Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar bersama tokoh masyarakat di Lingkungan  Cibitung Girang Rt 02 Rw 06, Kelurahan Ciamis, Kecamatam Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (11/12/2023).

Baca juga: 1.170 Personel Gabungan Amankan Event Powerboat, 2024 Ini Penekanan Kapolda Sumut

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T.,  mengatakan, kegiatan yang dilakukan berupa memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan warga sehingga mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan warga di lingkungan tempat bertugas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si   mengatakan, ini sebagai wujud pelayanan Prima Polri dengan hadir secara langsung di tengah masyarakat dalam upaya bersama menjaga kondusifitas wilayah. Selain kehadiran Polri juga sebagai problem solfing di masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Baca juga: Kodam III/Slw Terima Dukungan Mesin Bor Sumur dan Ambulance

"Ini lebih kami intensifkan guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan dan kehadiran Polri di  tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat. Ini juga sebagai deteksi dini pencegahan tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas guna terciptanya Harkamtibmas yang aman," kata Kapolres.

Baca juga: Di Jabar Perlu Penambahan Lembaga Adat Desa

"Kegiatan ini juga dalam rangka cipta kondisi Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 untuk Pemilu 2024 yang damai, aman dan sejuk," ucapnya menambahkan.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya kesempatan yang dimanfaatkan pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

"Mari sama-sama kita jaga dan pelihara kondusifitas  agar tetap aman dan damai. Wilayah yang kondusif tentunya akan mendongkrang kepercayaan warga untuk melakukan usaha yang berujung pada kesejahteraan masyarakat," tutur Kapolres.(Hms)

Bagikan:

© 2024 Copyright: Indofakta Online